Lompat ke konten

Hengkang Dari Bisnis Smartphone, LG Siap Luncurkan Tablet Android Baru

LGE-10A30Q-Geekbench

GANTI EMAIL – Pada tahun 2020, raksasa teknologi Jepang LG mengatakan akan menarik diri dari bisnis smartphone karena terus merugi. Namun hal itu sepertinya tidak membuat LG berhenti membuat perangkat Android.

Ya, ada berita baru-baru ini bahwa perusahaan sedang mengerjakan tablet Android. Bahkan spesifikasi tablet yang disebut-sebut berkode Project Jetta itu beredar di internet.

Nomor model tablet LG LGE 10A30Q kabarnya akan menampilkan layar 10,3 inci dan dukungan resolusi FHD+.

LGE 10A30Q kini telah muncul di Geekbench dengan prosesor Snapdragon 680, RAM 4GB, dan sistem operasi Android 12.

LGE 10A30Q Geekbench. (IST)

mengutip GizmochinaTablet LG baru dikatakan dirancang khusus untuk tujuan pendidikan. Sumber menyebutkan bahwa selain Geekbench, LGE 10A30Q juga telah mendapat restu sertifikasi dari WiFi Alliance.

Dengan demikian, kemungkinan besar LG akan segera merilisnya ke pasar global. Tablet itu sendiri diharapkan memiliki kamera belakang 8MP, kamera depan 5MP, dan baterai 7.000mAh.

LG belum mengkonfirmasi keberadaan LGE 10A30Q, sehingga harga, tanggal peluncuran, dan ketersediaan masih menjadi rahasia perusahaan.

Selain itu, juga belum diketahui di mana LG akan memproduksi tablet ini, mengingat mereka telah menutup pabrik smartphone lebih dari setahun yang lalu.

FYI, sebelum meninggalkan industri smartphone, LG beberapa kali memperkenalkan ponsel Android dengan inovasi terbaru. Dimulai dengan LG G5, LG G Flex dan LG Wing.

LG G5 menawarkan Magic Slot inovatif yang memungkinkan pengguna melepas bagian bawah ponsel dan menggantinya dengan aksesori tambahan.

Kemudian LG G Flex merupakan salah satu smartphone layar lengkung yang revolusioner dimana bentuk lengkungnya mengikuti kontur wajah.

BACA JUGA: Cuci gudang, harga LG Wing hanya Rp 5,9 juta.

Terakhir, mereka menciptakan smartphone dengan layar putar yang diberi nama LG Wing. Ya, ponsel ini memiliki dua layar yang salah satunya bisa diputar 90 derajat.

Baca juga:   Itel A23s Meluncur, HP Android 11 Go Seharga Rp 900 Ribuan