Lompat ke konten

LG Ultra Tab Meluncur Diam-diam, Usung Layar 2K dan Snapdragon 680

POST FORMASI “Meskipun LG telah pensiun dari dunia smartphone, tampaknya masih ada untuk memproduksi tablet Android. Pasalnya, perusahaan tersebut baru-baru ini diam-diam meluncurkan LG Ultra Tab di kampung halamannya, Korea Selatan.

Sudah pada saat ini, informasi tentang harga dan spesifikasi LG Ultra Tab telah diposting di situs resmi LG Korea Selatan.

Tablet ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR4x 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Kemudian untuk tampilan, tablet ini menggunakan layar LCD IPS WUXGA+ berukuran 10,35 inci (1200 x 2000 piksel) yang dilengkapi dengan fitur refresh rate 60Hz.

Dari segi kamera, tablet ini memiliki kamera belakang tunggal 8MP yang disertai dengan fitur autofokus, sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 5MP.

LG Ultra Tab sendiri berukuran 247,6 x 157,3 x 7.1mm dan berat sekitar 458 gram. Tablet ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yaitu charcoal grey.

Tablet Android 12 ini ditenagai oleh baterai 7040mAh dengan pengisian cepat 25W.

Selain itu, tablet terbaru dari LG ini mendukung pena atau stylus digital Wacom AES 2.0, sehingga pengguna dapat menulis catatan atau menggambar dengan tangan seperti di atas kertas.

Beberapa fitur keren lainnya yang ditawarkan termasuk empat speaker, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, dan port USB Type-C.

BACA JUGA: Penjualan terus menurun, LG menarik diri dari bisnis smartphone

Bicara soal harga, LG Ultra Tab dijual seharga 462.000 won di Korea Selatan, atau sekitar 5,3 juta rapper. Sayangnya, belum diketahui apakah tablet tersebut akan dijual di Indonesia atau tidak.

Baca juga:   Cara Cek Spek Laptop dan Kapasitasnya secara Lengkap dan Cepat