Lompat ke konten

Livy Renata Panen Hujatan Gegara Cuitannya Soal Anak Ridwan Kamil, Dinilai Tak Berempati

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Nama Livi Renata tiba-tiba muncul di Twitter pada Senin, 30 Mei 2022, bahkan menuai kecaman akibat cuitannya terkait hilangnya Kamil, anak Ridvan, di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Melalui tweet di akun Twitter pribadi Anda @livyyrenata, Gamer yang baik bertanya-tanya mengapa Emmeryl Kahn Mumtadz atau Eryl belum ditemukan. Tweet ditulis dengan huruf kapital.

“BAGAIMANA BISA MENEMUKAN ANAK-ANAK MR. RIDWAN SAMPAI HARI INI?” tulis akun twitter @livyyrenata.

Namun tak disangka, cuitan tersebut justru membuat Livy menjadi incaran netizen.

Wanita berusia 20 tahun itu dinilai tidak punya empati saat menanyakan pertanyaan tersebut. Sehingga cuitan tersebut dibanjiri hujatan dari warganet.

Menyadari kesalahannya, Livi Renata akhirnya menghapus cuitan tentang hilangnya anak Ridvan Kamil. Dia juga meminta maaf untuk ini dan berjanji untuk memperbaiki kata-katanya.

“Maaf sekali lagi guys, lain kali saya akan menyusun kata-kata saya lebih baik” tulis Livy.

Dalam permintaan maafnya, ia juga mengunggah tangkapan layar pesan langsung dari seorang netizen yang memberi mendukung ke Libia. Netizen menyadari bahwa maksud dari tweet Livy itu baik, sehingga Eryl pun segera ketahuan.

Meski sudah meminta maaf dan menyadari kesalahannya, banyak netizen yang masih meninggalkan komentar negatif. Dikenal sebagai sosok yang lugu, Livy dianggap sudah keterlaluan.

@hulkisred, “Saya bukan penggemar Anda Livy, tapi demi nama baik Anda, saya sarankan Anda menghapus tweet. sulit untuk menemukan orang di sana, bahkan “bagaimana bisa?”. apa jawaban yang kamu tunggu?

@hashiromui, “Saudari Livi, Anda membuat gambar yang tidak bersalah, mengapa ini kesalahan besar.”

Baca juga:   Mas Bechi, Anak Kiai Jombang yang Jadi Tersangka Pencabulan Santriwati Akhirnya Menyerahkan Diri

@Sitim1999, “Anda harus tahu bahwa tanpa pencarian Google, sungai itu panjang dan kami tidak tahu apa yang ada di dalamnya. Daripada menyindir, mengapa Anda tidak melompat ke sana untuk mengetahui keadaan sungai yang sebenarnya. .”

@frhnprmdya99, “ya. Saya tidak menyetujui tweet Livy, tapi saya juga tidak menyetujui orang-orang yang sekarang menghujat Livy seperti pada tweet di atas.”

Sekadar informasi, pencarian Eril yang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum membuahkan hasil.

BACA JUGA: Video Viral Diduga Sebelum Eril Putra Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss Dibahas

Operasi pencarian masih dilakukan oleh tim pencarian dan penyelamatan, menggunakan polisi, polisi laut dan petugas pemadam kebakaran sebagai pilot drone.