Lompat ke konten

Lord Rangga Petinggi Sunda Empire Meninggal Dunia

Berita Nasional, POST RANCH – Kabar duka: Juru Bicara Sunda Empire Raden Rangga Sasana atau yang dikenal dengan Lord Rangga meninggal dunia pada hari ini, Rabu, 7 Desember 2022.

Pria fenomenal bernama asli Edi Raharjo ini meninggal dunia di Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung Brebes, Jawa Tengah sekitar pukul 05.30 WIB.

Kabar meninggalnya Rangga dibenarkan oleh pengacara Erwin Syaharuddin.

“Saya konfirmasi ke anaknya, adiknya, Pak Rangga Sasana meninggal dunia di Brebes, lebih tepatnya jam 5.30 WIB tadi di rumah sakit,” kata pengacara Rangga Sunda Empire Erwin Syaharuddin dikutip dari Antara. detik.com.

Erwin melaporkan bahwa penguasa Rangga Sunda Empire telah meninggal karena penyakitnya. Namun, dia masih belum mengetahui penyakit apa yang diderita pria asal Kabupaten Brebes itu.

Namun, Erwin mengetahui bahwa Rangga sebelumnya sakit saat berada dalam tahanan polisi.

“Karena waktu saya di RS Bhayangkar, waktu jadi tahanan di Polda, saya dikirim ke RS Bhayangkar. Dulu kurang lebih berhubungan dengan perut,” jelasnya.

Seperti yang kita ketahui, nama Lord Rangga mulai dikenal dan menarik perhatian publik karena ia menjadi pejabat tinggi dari persekutuan Sunda Empire-Earth Empire yang berpusat di Bandung, Jawa Barat.

Kerajaan Sunda adalah perkumpulan orang-orang yang menganggap diri mereka sebagai mercusuar perdamaian yang akan memperbaiki tatanan dunia saat ini.

Rangga sendiri mengaku sebagai sekretaris jenderal Kerajaan Sunda. Ia juga beberapa kali tampil di depan umum dan mendemonstrasikan keberadaan Kerajaan Sunda yang akhirnya memicu kontroversi.

Namun, karena apa yang diklaimnya dianggap mengada-ada, Lord Rangg akhirnya dinyatakan bersalah menyebarkan berita bohong yang menyebabkan keributan itu.

Lord Rangga masuk penjara pada pertengahan Januari 2020. Tak hanya dua orang lainnya, yakni Nasri Banks yang menjabat sebagai perdana menteri, dan Raden Ratna Ningrum yang menjabat sebagai kaisar Sunda Empire juga ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga:   Viral Pengunjung Kafe Saling Lempar Kursi Saat Nobar Piala Dunia, Gegara Portugal Kalah?

Identifikasi tersangka dilakukan setelah penyidik ​​Bareskrim Umum Polda Jabar menginterogasi Nasri dan Ratna Ningrum di Mapolda Jabar.

Sebelumnya, Lord Rangga menyebut Pentagon di Amerika Serikat dan PBB berasal dari Bandung.

Ia juga menyatakan bahwa Kerajaan Sunda mampu menyelamatkan bumi dan menghentikan perang nuklir. Selain itu, Rangga menyatakan bahwa Jack Ma dan Bill Gates akan bergabung dengan Sunda Empire.

Dan dia mengklaim bahwa kepulauan itu bukan hanya Indonesia, tetapi juga 54 negara yang terbentang dari Australia hingga Korea. Selain itu, cukup banyak pernyataan lain yang dilontarkan Rangga.

BACA JUGA: Viral potret seorang petinggi kerajaan Sunda yang ditangkap polisi menjadi tanggapan warganet

Kabar wafatnya Rangga langsung tersebar melalui berbagai media sosial. Warganet menyampaikan belasungkawa kepada almarhumah.