Lompat ke konten

Lupa Password Akun Mi dan Nomor Hilang? Ini Cara Mengatasinya

Menu-Akun-Mi

Lupa kata sandi akun Mi Anda dan kehilangan nomor Anda? Apakah ada jalan keluarnya? Untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan ini, Anda perlu membaca artikel ini sampai akhir.

Lupa kata sandi atau kata sandi akun Mi adalah kejadian umum yang dihadapi oleh penggemar Mi. Ini mungkin karena kata sandi terlalu sulit untuk diingat.

Atau bisa juga karena berbagai faktor lainnya. Lupa password Mi Account bisa berakibat fatal karena membuat sulit untuk login atau logout Mi Account, apalagi logout Mi Account pun harus kita masukkan passwordnya.

Lalu misalnya saat kita ganti handphone, pasti kita harus login ke akun Mi lagi. Jika Anda lupa kata sandi, Anda bahkan tidak akan bisa masuk. Ini dapat diatasi dengan membuat akun Mi baru.

Namun ini bukanlah keputusan yang tepat, apalagi jika di akun Mi lama terdapat banyak data penting. Jika tidak dapat diakses, data akan otomatis hilang.

Namun Anda tidak perlu terlalu khawatir karena Xiaomi menyediakan fitur lupa password. Jadi Anda dapat dengan mudah mengubah kata sandi yang terlupakan dan proses ini memerlukan nomor ponsel atau alamat email.

Untuk itu, jika nomor handphone yang Anda gunakan sudah tidak aktif lagi, Anda bisa mencoba menggunakan alamat email.

Lupa kata sandi akun Mi dan kehilangan nomor

Sedikit pembahasan mengenai akun Mi yang kemungkinan merupakan ID resmi ponsel Xiaomi. Fungsi utamanya adalah untuk “melindungi” ponsel yang Anda gunakan.

Selain itu, dengan akun Mi, pengguna Xiaomi juga bisa menikmati berbagai fitur di ponsel. Oleh karena itu, ketika Anda lupa password Mi Account tentunya cukup merepotkan.

Akun Mi memiliki berbagai fitur lain seperti sinkronisasi data dan pemulihan cadangan, menemukan ponsel jika hilang, dan menggunakan Pesan Mi.

Baca juga:   Sambut HUT RI Ke-77, Desa Cisontrol Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Jika saat ini Anda lupa kata sandi akun Anda dan nomor yang dikaitkan dengan akun Mi Anda hilang atau tidak lagi aktif, ikuti petunjuk di bawah ini.

Metode pertama

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan jika kamu lupa password Mi Account dan ingin menggantinya dengan yang baru. Cara pertama melalui ponsel yang masih terhubung dengan akun Mi.

  • Pertama-tama, buka menu “Pengaturan” di ponsel Xiaomi Anda, lalu gulir ke bawah dan klik Akun Mi.

  • klik berikutnya Keamanan Akun > klik Kata sandi.

pemulihan akun mi

  • Anda juga akan dialihkan ke halaman tersebut Otentikasi akun. Sistem perlu memverifikasi bahwa alamat email Anda valid untuk memverifikasi identitas Anda.
  • Jika pengaturan untuk mengirim kode verifikasi dikirim ke surat, klik mengirim.

Mengatasi Lupa Password Akun Mi

  • Cek inbox Anda di akun email Anda, tentu kode verifikasi akan dikirimkan.
  • Selanjutnya, masukkan kode verifikasi.

Kode verifikasi akun mi

  • Sekarang masukkan kata sandi baru dan konfirmasikan kata sandi baru. Buat kata sandi antara 8 dan 16 karakter, angka atau huruf.

Dan Anda juga perlu mengingat kata sandinya. Setelah itu, kata sandi baru berhasil dibuat. Anda dapat masuk atau keluar dari Akun Mi Anda dengan kata sandi baru. Dilakukan!

BACA JUGA: Cara Mengganti Status Bar Xiaomi di iPhone Tanpa Aplikasi Tambahan

Melalui peramban

Cara mengatasi lupa password akun mi dan kehilangan nomor selanjutnya adalah melalui browser. Cara ini bisa dilakukan dengan ponsel atau PC.

Untuk cara yang kedua ini kita perlu membuka website resmi Xiaomi yaitu https://akun.xiaomi.com/. Dan kali ini kami mencoba menggunakan komputer untuk membuka situs tersebut.

Cara mengatasi lupa password akun Mi

  • Pada halaman pengaturan ulang kata sandi, Anda dapat memasukkan alamat email, nomor telepon, atau ID akun Xiaomi Anda.
  • Karena nomor ponsel hilang, Anda dapat memilih alamat email atau ID Akun Mi.
Baca juga:   Cara Top Up OVO dari DANA Terbaru

Cara Mengganti Kata Sandi Akun Mi

  • Jika Anda memilih “Email”, masukkan alamat email yang terkait dengan akun Mi Anda > klik Lanjut.

Masukkan alamat email yang aktif

  • Periksa munculan Saya bukan robot. Kemudian klik Kirim pada halaman Otentikasi Akun untuk mengirim kode verifikasi ke alamat email yang Anda berikan.

Otentikasi akun

  • Silakan masukkan kode verifikasi.

Lupa kata sandi akun Mi dan kehilangan nomor ponsel

  • Kemudian lanjutkan untuk membuat kata sandi baru. Anda harus mengingat kata sandi sekarang sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika ingin masuk atau keluar dari Akun Mi Anda!

Setel ulang kata sandi Mi

Dilakukan! Untuk tata caranya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara yang pertama guys.

BACA JUGA: Cara Menemukan ID Akun Mi yang Terlupakan

Satu persatu cara mengatasi lupa password akun Mi dan kehilangan nomor sudah dibahas. Sekarang kamu sudah tahu jawabannya apakah kamu bisa mengatasi lupa password akun Mi, dan jawabannya adalah YA!