Lompat ke konten

Masih Berduka Tapi Harus Kuat, Mahasiswi ini Jalani Sidang Skripsi Usai Ayah Dikremasi

Media sosial, RANCAH POST – Video tersebut memperlihatkan momen sedih ketika seorang mahasiswa harus menjalani ujian disertasi setelah ayahnya dikremasi.

Momen sedih viral dibagikan oleh akun TikTok @telor pada Rabu 27 Juli 2022 Netizen pun meneteskan air mata setelah melihat momen tersebut.

Pengguna tersebut bahkan mengatakan bahwa ia mengedit video tersebut sambil menangis karena sedih melihat momen tersebut.

“Mengedit tangisan ini bangga padamu” Dia menulis.

Video tersebut memperlihatkan momen saat proses kremasi mendiang ayah seorang anak sekolah tersebut sedang berlangsung.

Momen tersebut disaksikan oleh anggota keluarga, termasuk seorang siswa, putra seorang pria yang sedang dikremasi hari itu.

Staf rumah kremasi terlihat menyiapkan peti mati untuk sang ayah. Setelah prosesi ngaben bapak selesai, mahasiswa melanjutkan disertasi.

Meski dalam suasana duka, ia harus tetap tegar dan lulus ujian skripsi dengan baik. Mahasiswa tersebut tampak mengenakan jas almamater dan duduk di depan laptop untuk mengikuti ujian disertasi online.

Setelah diumumkan sebagai lulusan, ia terlihat berfoto dengan buket bunga dan foto mendiang ayahnya.

Disebutkan, sang ayah dikremasi pada pukul 12.00 waktu setempat, dan pemeriksaan disertasi mahasiswa tersebut berlangsung pada pukul 02.00.

“Jam 12 bapaknya dikremasi, jam 2 sidang disertasi dilanjutkan sementara bapak nonton,” tulis di video lagi.

https://www.tiktok.com/@telor/video/7124702765665832219?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Momen ketika seorang mahasiswa harus menjalani review disertasi setelah ayahnya dikremasi langsung menuai komentar emosional. Banyak netizen yang memujinya karena tetap kuat selama persidangan meski berduka.

fork: “Bagus sekali kakak, sidangnya berjalan lancar. Jika saya berada di posisi ini, mungkin saya hanya bisa menangis, saya tidak bisa menjawab apa pun di pengadilan, belum lagi foto ayah saya.

Baca juga:   Bukan Hanya ABG, Sekelompok Emak-emak ini Ikutan Catwalk di Zebra Cross

Thi : “Kamu sudah membuat ayahmu bangga bahwa kamu lulus kak.. semoga ayahmu tenang disana, bahagia selalu kak, sukses, amin”

anak bungsu : “Wah mbak jadi inget, bedanya pas bapak saya lulus, saya dikremasi, tapi saya tidak bisa melihat terakhir kali”

BACA JUGA: Merawat mahasiswa internasional yang mengalami kecelakaan dan ibu kos di Yogyakarta mendadak jadi impian

udang rambutan, “wow kamu kuat sekali
Papa, kakak, harus senang menemanimu dalam sidang disertasimu🥺
Sehat selalu, keluarga, turut berduka cita.