Lompat ke konten

Minimarket ini Cuma Pajang Bungkus Cokelat di Rak, Imbas Kasus Pencurian di Alfamart?

Video viral, EDIT POSTING – Dunia media sosial dihebohkan dengan kasus pencurian cokelat di toko Alfamart di Sampor, Tsisauk, Tangerang Selatan, yang pelakunya adalah perempuan.

Kasus ini berbuntut panjang karena sang ibu mengancam seorang pegawai Alfamart dengan UU ITE karena dianggap mencemarkan nama baik dengan mengunggah video pencuriannya.

Dalam hal ini, Alfamart bahkan menunjuk Hotman Paris sebagai tim pengacara untuk melindungi karyawannya. Kini kasus tersebut berakhir damai.

Pasca pencurian di Alfamart, beredar video minimarket dengan hanya bungkus cokelat di rak tanpa isi.

Pembeli harus menukar konten mereka saat membayar di kasir. Ada dugaan hal itu dilakukan akibat kasus pencurian cokelat yang viral.

Salah satu akun yang membagikan video toko yang hanya memiliki bungkus cokelat di raknya adalah akun TikTok. @heyhoyoutherebtch.

Dalam video tersebut, seorang wanita berjalan ke rak cokelat di sebuah toko. Tapi, tidak seperti yang biasanya, permen di rak itu ternyata hanya bungkus.

Kemudian minimart juga mencetak bungkusan dari coklat merek lain dan menempelkannya di karton.

DVR menduga hal itu dilakukan karena pencurian cokelat beberapa waktu lalu.

Untuk menghindari kebingungan pembeli, Alfamart juga menuliskan informasi bahwa jika ingin membeli cokelat, pembeli dapat menukarnya di kasir.

“Sumpah kemarin viral dimana ibu-ibu dapat coklat, sekarang lucu banget coklatnya kayak gitu, ambil di kasir. Aku bersumpah itu sangat lucu, jadi semuanya di atas karton. Ini benar-benar lucu,” kata perekam video.

@heyhoyoutherebtch

Darurat coklat di Indonesia

♬ suara asli – tidak – tidak

Sebuah video toko serba ada yang hanya memajang bungkus cokelat di rak juga banyak dikomentari oleh banyak netizen. Mereka juga menduga bahwa itu kompak untuk meminimalkan pencurian.

Baca juga:   Oppo Reno7 A Meluncur dengan Snapdragon 695, Segini Harganya

empat cleos: “Jika saya di kota, lalu mengapa mereka selalu meletakkan cokelat di depan kasir, ya, dengan permen seperti itu.”

lifiaaa, “Aku udah pernah ini, bedanya aku ambil bedak padat marina, ternyata KOSONG DAN DI SINI 6 KOTAK TERKEJUT”

{Fritillaria•Thunbergii}, “OOHH PANTES WOI HANYA GW DR ALFA MO BELI COKLAT, TANPA SEMUA. Kuenya memang tumben2, walaupun saya memang langganan alpha. Tenyt tentang trnya😂😂😂”

BACA JUGA” Kasus pencurian coklat di Alfamart oleh sopir Mercy Driver berakhir damai

Branzbank, “Alfa&Indo waspada terhadap mesin induk belas kasih.”