Lompat ke konten

Momen Haru Ridwan Kamil Bertemu dengan Heinrich, Penyelamat Adik Eril di Sungai Aare

Berita Nasional, POS BEASISWA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya bertemu dengan penyelamat adik dan sahabat Emmeril Kana Mumtadz (Eril) pada Senin, 30 Mei 2022.

Inilah Heinrich, salah satu warga Burn City, yang membantu adik Eryl, Camille Letitia Azzara, mendarat dengan berenang di Sungai Aare hingga akhirnya selamat.

Sayangnya, Eril yang mencoba naik ke permukaan sungai tidak berhasil diselamatkan. Ia terbawa arus yang cukup deras, dan hingga kini belum ditemukan. Pencarian Eril masih dilakukan tim SAR.

Pertemuan Ridvan Kamil dan Heinrich dilaporkan KBRI Bern di situs resminya.

Dalam foto yang juga dibagikan, Heinrich langsung memeluk Ridvan Kamil untuk menyemangati gubernur yang masih mencari putra sulungnya yang hilang di sungai sepanjang 295 km itu.

Diketahui, seorang warga Bern yang sudah lanjut usia tidak hanya menyelamatkan saudara perempuan Eril, tetapi juga menyelamatkan teman Eril yang sedang berenang di Sungai Aare.

“Pak Ridwan Kamil dan Bu Atalia juga bertemu dengan Pak Heinrich warga Bern yang pada saat kejadian membantu membantu adik adik Eril dan temannya sampai di daratan pada saat itu,” kata pihak Indonesia dalam keterangannya. kedutaan besar, yang dikutip di situs web Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Heinrich juga menyampaikan simpati yang mendalam kepada Ridvan Kamil serta mendapat apresiasi dan terima kasih dari gubernur.

Selain Heinrich, Ridvan Kamil dan istrinya Athalia Praratya juga bertemu dengan Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried, di hari yang sama.

Walikota menyampaikan simpati yang mendalam sekaligus dukungan optimal dalam pencarian Eril di Sungai Aare.

Potret mengharukan, saat Heinrich memeluk Ridvan Kamil, langsung menyentuh banyak netizen.

Pencarian Eril sudah berlangsung selama enam hari. Pencarian dilanjutkan oleh polisi dengan metode aktif seperti berjalan kaki, perahu, drone, menyelam.

Baca juga:   Cara Transfer Kuota XL ke Sesama Pengguna dengan Mudah

Kutipan dari CNNIndonesia, Pada Minggu, 29 Mei 2022, Polisi Maritim Bernese juga mulai mempersempit pencarian, meliputi area pencarian di lokasi paling potensial di kawasan Marzili.

Pencarian juga dilanjutkan dengan perahu di kunci Schwellenmaetteli dan Engehalde.

Banyak elemen yang diketahui terlibat dalam pencarian Eril, antara lain Polisi Sungai, Polisi Medis, dan Pemadam Kebakaran.

Melalui akun Instagram pribadinya, Ridwan Kamil juga meminta dukungan masyarakat untuk mendoakan agar anak tersebut cepat ditemukan.

“Mohon doanya, pencarian putra Eril masih berlangsung. Semoga Allah SWT memudahkan usaha ini. Amin, YRA,” ucap pria yang sering disapa Kang Emil ini.

BACA JUGA: Video Viral Diduga Sebelum Eril Putra Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss Dibahas

“Dan terima kasih dari keluarga kami untuk semua orang yang dengan tulus berdoa dan berdoa bersama. Semoga Allah membalas semua keikhlasan kalian,” lanjutnya.