Lompat ke konten

Momen Pilu Bayi 4 Bulan Wakili Almarhumah Ibunya Jalani Wisuda, Banjir Air Mata

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Momen mengharukan terjadi kemarin pada acara wisuda Universitas Andi Gemma, Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada Senin, 8 Agustus 2022.

Pasalnya, bayi berusia 4 bulan itu mengikuti upacara wisuda, mewakili seorang ibu yang meninggal tak lama setelah bayinya lahir pada Maret 2022.

Tentu saja, prosesi wisuda menjadi momen yang sangat mengharukan hingga para wisudawan dan tamu undangan yang hadir tak kuasa menahan air mata.

Dalam video yang beredar, seorang anak bernama Kimberly mengenakan toga dan naik ke panggung untuk mewakili ibunya, Chitra Fadila Arsiad, di pesta prom.

Ketika Kimberly berada di atas panggung, suasana di aula tiba-tiba menjadi tenang, air mata para wisudawan tidak bisa dihentikan.

Kimberly terlihat digendong oleh neneknya yang merupakan ibu kandung mendiang ibunya, yang mendatangi Rektor untuk meminta gaunnya dan mengambil ijazah ibunya.

Menurut Meduonline.co.id, ibu Kimberly, Sitra Fadila Arsiad, adalah mahasiswa ekonomi.

Citra dikenal cerdas dan pekerja keras. Citra bahkan tidak mengeluh selama proses menyelesaikan studi.

Sementara itu, suami Zither, Reza, yang seharusnya menghadiri wisuda juga terpaksa harus ditunda. Ia membatalkan kelulusannya karena ditahan polisi setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Sidrap yang menewaskannya.

Citra dan Reza seharusnya lulus pada waktu yang bersamaan, namun untuk alasan yang telah dijelaskan sebelumnya, hanya anak mereka Kimberly yang mewakili mereka.

Momen bocah itu mewakili mendiang ibunya saat wisuda membuat netizen berlinang air mata.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram. @pembasmi.kehaluan.real. Video tersebut pun langsung dihujani komentar dari warganet.

adityablackbox: “Semoga dia menjadi anak yang kuat dan meneruskan nama baik orang tuanya. Harus bangga dengan keluarga. ❤️”

Baca juga:   Bocoran Terbaru Samsung Galaxy Z Flip4, Meluncur Bulan Depan?

__hnna.ndr, “Kak Kimberly in shaa Allah akan menjadi anak yang shalih. Kurrotaa ayun.. agar orang tuanya masuk surga.. Amin.”

alif_ Pujiastri, “Semoga kamu menjadi anak yang sehat di masa depan, masa depanmu cerah dan selalu beruntung, Kimberly Batari Fadila Reza.”

BACA JUGA: Haru! Siswa SMK saat wisuda menyediakan kursi kosong untuk foto teman mereka yang sudah meninggal

dindajanuars_, “Tetap semangat kakak cantik, semoga suatu saat bisa meng-upgrade orang tua dan membanggakan mendiang ibu”