Lompat ke konten

Momen Viral TNI Tak Pakai Helm Lewati Polisi yang Sedang Tilang Pengendara Lain, Netter Deg-degan

Video viral, EDIT POSTING – Himbauan untuk memakai helm saat berkendara masih diabaikan oleh banyak orang. Padahal, memakai helm sangat penting untuk keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Jika Anda tidak memakai helm saat mengemudi, kemungkinan Anda akan didenda oleh polisi lalu lintas saat razia.

Momen saat polisi diduga mengeluarkan tilang kepada pengendara juga terlihat dalam video yang baru-baru ini viral, salah satunya diunggah dari akun Instagram. @fakta.indo.

“Warga merekam momen lucu saat prajurit TNI tanpa helm melintas melewati petugas polisi lalu lintas yang memberikan tilang kepada pengendara lain,” buat akun instagram @fakta.indo di deskripsi unduhan.

Video yang diunggah pada Senin 30 Mei 2022 itu memperlihatkan keadaan jalan raya yang ramai di mana mobil-mobil berhenti di lampu merah.

Seorang pria berseragam polisi terlihat menghentikan pengendara sepeda motor tidak jauh dari lokasi pemasangan DVR.

Entah pelanggaran apa yang dilakukan pengendara sepeda motor hingga dihentikan polisi di pinggir jalan. Namun, diduga dipecat karena wanita yang ditungganginya tidak memakai helm.

Namun bukan itu yang menarik perhatian netizen dalam video tersebut, melainkan cuplikan dua orang pria berseragam TNI yang sedang mengendarai sepeda motor.

Seorang pria berseragam TNI tampak tanpa helm saat berkendara di jalan raya. Melihat ada orang yang dipecat polisi karena dicurigai tidak memakai helm, para pria berseragam TNI itu tampak tetap santai.

Sementara itu, polisi tampak fokus pada pengemudi yang telah ia hentikan tadi. Ia seolah tidak memperhatikan jika ada pengendara lain yang juga melanggar peraturan lalu lintas.

Usai lampu hijau, pria berseragam TNI itu langsung menyalakan motornya dan menghindari dicegat petugas saat teman yang ditumpanginya tidak memakai helm.

Baca juga:   Dinilai Tak Punya Empati, Selebgram ini Panen Hujatan Usai Ajak Selfie Ridwan Kamil di Bandara

Video tersebut langsung menyita perhatian warganet. Beragam komentar pun memenuhi unduhan tersebut. Beberapa netizen juga menjelaskan bahwa anggota TNI tersebut tidak menerima tiket.

Sayangnya, saat ini belum ada informasi kapan dan di mana video tersebut direkam. Tonton videonya di sini.

Julianvis, “Polisi tidak bisa membunuh tentara. Ruang lingkup kepolisian adalah menangani warga sipil. Polisi militerlah yang dapat mengambil tindakan terhadap personel militer. Jadi para prajurit juga tidak takut atau panik.”

a.chesar, “Ini bukan pilih kasih, setahu saya TNI tidak bisa dikeluarkan oleh polisi lalu lintas, kecuali penggerebekan dilakukan oleh PM. Namun pelanggaran lalu lintas oleh personel TNI juga tidak dibenarkan. , sehingga tidak ada kecemburuan sosial dengan warga sipil

andito_mp, “Siapa pun yang berkomentar ‘Polisi tidak berani pergi’, baca kembali informasi hukumnya. Kewenangan penindakan terhadap anggota TNI adalah milik perdana menteri (polisi militer), polisi biasa tidak dapat menindak anggota TNI.”

BACA JUGA: Video Viral TNI AL Menyelamatkan Seorang Bocah yang Terdampar di Tengah Laut Seorang Diri

salsashofya, “kalau perdana menteri yang mengeluarkan yoo wes gpp, tapi setidaknya sebagai perwira, dia juga memberi contoh bagi warga juga di helm, bukan begitu.”