Lompat ke konten

Motorola Moto S30 Pro Pantone Limited Edition Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Motorola-Moto-S30-Pro-Pantone-Edition

RENCANA TERAKHIR – Motorola resmi meluncurkan smartphone flagship edisi terbatasnya, yakni Motorola Moto S30 Pro Pantone Limited Edition dengan desain warna Viva Magenta yang unik.

Pantone adalah perusahaan riset tren warna yang berbasis di New Jersey, AS. Pada awal Desember, Pantone menamai Viva Magenta sebagai Pantone Color of the Year 2023.

Edisi Motorola Moto S30 Pro Pantone. (IST)

Viva Magenta dianggap sebagai salah satu warna terkuat dan paling bersemangat di dunia, terinspirasi oleh pewarna merah alami yang berasal dari serangga cochineal.

Namun pada dasarnya Motorola Moto S30 Pro Pantone Limited Edition masih memiliki spesifikasi yang sama dengan Motorola Moto S30 Pro reguler. Sekadar informasi, Motorola Moto S30 Pro dijual di pasar global sebagai Moto Edge 30 Fusion.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888+ dengan RAM 12GB LPDDR5 dan penyimpanan 512GB UFS 3.1.

Moto S30 Pro Pantone Edition terus mendukung layar P-OLED melengkung FHD+ 6,55 inci, yang menampilkan kecepatan refresh 144Hz dan kecepatan sampling sentuh 360Hz.

Layarnya juga dilengkapi fitur HDR10+, gamut warna DCI-P3, peredupan DC, dan bersertifikasi Low Blue Light. Terdapat hole atau pelubang kertas di bagian tengah atas layar yang menampung kamera selfie 32MP.

Pada saat yang sama, tiga kamera dalam modul persegi panjang dipasang di punggungnya. Trio yang dimaksud terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor OmniVision OV50A, kamera sudut ultra lebar 13MP, dan sensor kedalaman 2MP.

Moto S30 Pro Pantone Edition ditenagai oleh baterai 4400mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 68W. Motorola mengklaim teknologi fast charging ini mampu mengisi daya baterai Moto S30 Pro dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 10 menit.

Baca juga:   25+ Link Twibbon Selamat Idul Adha 2022 dan Cara Membuatnya

Ponsel ini menjalankan sistem operasi MYUI 4.0 berbasis Android 12, dan untuk keamanan hadir dengan sensor sidik jari dalam layar serta face unlock.

Fitur lain yang dimilikinya termasuk slot dual SIM (nano), konektivitas 5G, Wi-Fi 6e, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, speaker stereo ganda, dan port USB Type C.

BACA JUGA: Motorola merilis Moto G53 5G dengan layar 120Hz dan baterai Jumbo

Smartphone tersebut saat ini baru tersedia di China dengan harga 2.699 yuan atau setara Rp 6 jutaan. Belum diketahui apakah perusahaan akan memperkenalkannya ke pasar dunia atau tidak.