Lompat ke konten

Ngaku Demi Konten, Pria yang Ditarik Orangutan di Kebun Binatang Akhirnya Minta Maaf

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN Akhir-akhir ini media sosial dihebohkan dengan unggahan video yang memperlihatkan seorang pria panik saat ditarik oleh baju dan lengannya oleh orangutan yang dikurung.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Kebun Binatang Kasang Kulim, Siak Hulu, Kampar, Riau.

Kini seorang pria bernama Hassanal Arifin telah mengklarifikasi dan meminta maaf atas kejadian tersebut. Video penjelasan Arifin diunggah melalui akun TikTok miliknya. @ifin_.

“Saya Hasanal Arifin ingin mengklarifikasi apa yang terjadi dengan video viral saya, karena sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Kebun Binatang Kasang Kulum yang berlokasi di Jalan Haji Usman Kubang Jaya Kampar Siak Hulu,” tulisnya dalam deskripsi video penjelasan.

Dari klarifikasi tersebut diketahui bahwa perilaku Arifin sendiri memaksanya untuk menarik diri sebagai orangutan.

Dia mengaku melewati pagar untuk membuat konten orangutan yang dikurung.

Namun karena jaraknya yang terlalu dekat, orangutan itu berhasil meraih baju yang dikenakannya dan kemudian berdiri.

Cengkeraman primata itu begitu kuat hingga cukup sulit untuk dilepaskan. Namun berkat bantuan pengunjung lain, ia terselamatkan.

Didampingi ibunya, ia juga meminta maaf karena melanggar aturan kebun binatang dengan melintasi pagar, yang mengakibatkan dirinya dihentikan oleh orangutan.

“Assalamu’alaikum, saya Hasan Arifin, saya ingin meminta maaf kepada Kebun Binatang Kasang Kulim atas apa yang saya lakukan karena saya melewati pagar,” kata Hassan.

“Dan saya ingin meminta maaf atas konten viral dari konten saya, saya tidak membuat konten buruk,” tambahnya.

Atas kejadian ini, pihak kebun binatang akan meningkatkan pengawasan terhadap pengunjung yang mencoba membobol kandang hewan.

@ifin_

Saya Hasanal Arifin ingin mengklarifikasi apa yang terjadi dengan video viral saya, karena melewati aturan yang ditetapkan oleh Kebun Binatang Kasang Kulum yang terletak di Jalan Haji Usman Kubang Jaya Camper Siak Hulu.

♬ suara asli – Gelap – Gelap

Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan seorang pria memasukkan ponselnya ke dalam keadaan merekam saat berada di dalam kandang bersama orangutan.

Baca juga:   7 Aplikasi Backup Data HP ke PC, Cukup 5 Menit!

Ia kemudian terlihat seperti hendak menyapa orangutan yang terkadang berkeliaran di sekitarnya. Karena jaraknya yang terlalu dekat, orangutan itu mampu meraih baju yang dikenakan pria itu.

Seketika, pria itu mencoba melepas bajunya agar orangutan itu mau melepasnya. Namun orangutan itu terus menarik-narik bajunya sehingga membuat pria itu panik.

“Ahh, tolong,” katanya, ketakutan.

Pria itu kemudian datang untuk membantu pria itu dengan menarik bajunya. Namun bukannya melemah, cengkeraman orangutan itu malah semakin kuat. Dia bahkan meraih kaki pria itu dan memeluknya erat-erat.

Orang yang membantu juga terus berusaha menarik orang tersebut dan berhasil menendang tangan orangutan tersebut untuk mencoba melonggarkan cengkeramannya. Namun lagi-lagi orangutan itu mempererat genggamannya hingga pria itu berdiri.

“Kakiku, kakiku ditarik. Ahhh, tolong…” katanya lagi.

BACA JUGA: VIRAL video orangutan tarik baju dan kaki pria ini, Auto Panic minta tolong

Terus mencoba, pria itu akhirnya berhasil melepaskan diri dari cengkeraman orangutan. Mereka segera pergi dari kadang-kadang dengan panik.