Lompat ke konten

Ngeri! Iseng Bakar Cobek, Auto Syok Karena Keluar Banyak Belatung

Video viral, EDIT POSTING – Kobek adalah alat yang sangat penting dalam memasak, terutama ketika Anda perlu menggiling, menggiling, menghaluskan bumbu.

Meskipun ada alat yang lebih canggih, banyak orang lebih suka menggunakan lesung dan lesung untuk menggiling rempah-rempah.

Bicara soal mortar, baru-baru ini warganet dihebohkan dengan beredarnya video mortar yang keluar dari larva saat dibakar di tungku pembakaran.

Video tersebut diunggah ke akun TikTok @kesayanganvito. Namun sayang, video tersebut sudah tidak ada lagi, diduga dihapus oleh pemilik akun.

Pengunggah video menunjukkan dua mortir batu terbakar di atas kompor. Tiba-tiba, belatung kecil muncul dari salah satu mortar, menggeliat karena panas.

“Mode bakar mortar batu dengan tungku. Lihat apa yang terjadi. Tolong ada belatung,” tulisnya dalam video.

Sebuah video seseorang yang membakar batu dan kemudian meninggalkan jentik-jentiknya pun langsung menuai berbagai komentar dari netizen.

Padahal video jentik dicabik-cabik dengan cara dibakar sudah dihapus oleh akun TikTok. @lovevito, namun sejumlah akun telah membuat video duet dengan video tersebut.

Ternyata beberapa orang penasaran dan memutuskan untuk mencoba membakar stupa di rumahnya untuk membuktikan apakah ada belatung atau tidak.

@sakhicell8

#jahitan with @kesayanganvito Benarkah bisa meledak? #KeepKalem #MakeNightsEpic #fipvirus #virustiktok

♬ suara asli – Racun Tiktok & Shopee kuyy – Racun Tiktok 88

Berikut beberapa komentar dari netizen tentang solusi yang keluar dari larva setelah dibakar dalam oven.

Jessy123, “Sebenarnya kalau dilihat dari q, sisa sambalnya jadi keras. Betul, kalau larutannya mengental… kadang juga begitu😂”

quennara590123, “Bajingan kecil” yang seminggu di giling di terasi, tidak dicuci 😂 makanya susah keluarnya”

poppytedjowati848, “ya mungkin, tapi saya biasanya mengeringkan lesung dengan membakarnya di atas kompor…”

Baca juga:   Hendak Disantap, Wanita ini Syok Lihat Ada Cacing Hidup di Bungkus Gado-gado

BACA JUGA: Video Belatung di Miss V Viral dan Diburu Netizen, Ini Penjelasan dr Boyke.

Bang Omen : “Masuk akal.. Namanya lesung untuk membuat sambal terasi, kalau tidak dicuci pasti akan berubah menjadi larva dari sisa-sisa terasi yang akan masuk ke pori-pori…”