Lompat ke konten

Ngeri! Motor Emak-emak ini Mendadak Terbakar, Diduga Gegara Taruh HP di Bagasi

Video viral, EDIT POSTING – Dua orang wanita mengalami kejadian menegangkan ketika sepeda motor yang mereka tumpangi tiba-tiba terbakar. Api yang berukuran kecil itu dengan cepat menjalar dan melalap tubuh sepeda motor.

Detik-detik kejadian terekam kamera CCTV yang terpasang di salah satu rumah yang mereka lewati.

Video tersebut kemudian viral di media sosial, salah satunya diunggah dari akun TikTok. @hijrahistiqomah12 19 Juni 2022

Menurut cerita yang terekam dalam video, sebuah sepeda motor yang dikendarai dua wanita terbakar karena sebuah ponsel disembunyikan di kursi.

“Alasan kejadian tersebut adalah salah satu ibu yang mengendarai sepeda motor meletakkan ponselnya di jok sepeda motor sehingga sepeda motor memanas dan terbakar,” kata laporan itu. menulis pengunduh video.

Sementara itu, peristiwa itu terjadi di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, pada 17 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Dalam cutscene pendek, dua wanita dengan sepeda motor pertama kali terlihat berhenti tiba-tiba di sisi jalan.

Lalu tiba-tiba muncul percikan api dari sepeda motor. Tidak ada pemicu yang jelas sampai api membakar mobil mereka.

Mereka panik dan bergegas pergi dari sepeda motor. Tak lama kemudian, kobaran api membesar dan melalap tubuh sepeda motor.

Anda juga bisa melihat asap hitam mengepul dari bawah sepeda motor. Sepeda motor diduga terbakar karena pengemudi menyimpan ponselnya di bagasi kursi.

Meski api terlihat sangat besar, tidak ada seorang pun di sana yang membantu memadamkan api. Meski beberapa pengendara melintas, mereka tetap acuh tak acuh terhadap kejadian tersebut.

Dan baru setelah api berkobar sangat kuat, warga sekitar tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Setelah itu, beberapa warga lagi berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan menggunakan sepeda motor. Tapi, sayangnya, mesinnya sepertinya hangus.

Baca juga:   Penjelasan Polda Metro Jaya Soal Calon Bintara Polri Gagal Pendidikan Gegara Buta Warna Parsial

akun TikTok @hijrahistiqomah12 juga menghimbau kepada warganet yang menonton video tersebut untuk tidak meletakkan ponselnya di jok motor untuk menghindari kejadian seperti yang ada di video tersebut.

“Ini adalah pelajaran bagi kita semua untuk berhenti meletakkan ponsel kita di kursi sepeda motor.” dia memohon.

@hijrahistiqomah12

Ini adalah pelajaran bagi kita semua untuk berhenti meletakkan ponsel kita di jok motor. #KeepKalem #MakeNightsEpic #tiktokpelitfip

♬ Tiara – Raffa Affar

Melihat kejadian mengerikan ini, netizen menjadi kesal karena banyak orang yang jahil dan tidak segera membantu.

Siska : “Ya Tuhan, maaf sebelumnya kenapa tidak ada yang berhenti untuk membantu, mungkin sepedanya masih bisa diselamatkan sebelum orang datang.”

Fane Popeye berkata: “Ya Tuhan, kepanikannya luar biasa. Saya pernah tiba-tiba keluar asap dari jok motor, saya tahu kabel aki disambung ke kabel lain.

anak bungsu👧: “Saya baru saja mengalami kejadian ini tadi pagi, tapi itu bukan karena handphone saya, saya tidak tahu apa-apa, tapi alhamdulillah saya, saudara laki-laki dan keponakan saya selamat dan tidak terluka”

BACA JUGA: Diduga akibat ledakan ponsel di bagasi, detik-detik pembakaran sepeda motor membuat warga panik

lusi: “Kemarin ada yang serupa di jalan, itu BKN karena hp karena mesin terlalu panas dan ada asap KL. Kalau dilihat dari bawah, itu SM, persis di mana kejadiannya.”