Lompat ke konten

Ngeri! Tubuh Bocah di Ponorogo Terbakar Akibat Jajanan Ice Smoke

Berita Nasional, POS BEASISWA – Kejadian naas terjadi pada seorang anak laki-laki dari Desa Bajang, Kecamatan Balong, Ponorogo, Jawa Timur, yang tubuhnya terbakar karena api dari jajanan es chiki kebul atau asap es.

Bocah 5 tahun berinisial AH juga mengalami luka bakar 30 persen akibat jajanan yang diduga mengandung campuran nitrogen cair.

Peristiwa itu terjadi setelah AH membeli es jajanan sambil menonton pertunjukan Reog.

Ayah A.Kh., Sutrisno (46), menceritakan kronologi kejadian yang menimpa anaknya. Pada Selasa, 12 Juli 2022, ia dan putranya akan menonton pertunjukan Reog di desa Ngasinan, kecamatan Jetis.

Ada beberapa pedagang kaki lima di tempat ini, salah satunya bernama Es Smok. Karena jajanan ini mengeluarkan asap, banyak pelanggan yang tertarik untuk mencobanya, termasuk AH.

Awalnya semua baik-baik saja, tetapi begitu penjual menyerahkan makanan ringan kepada A.H., asap es yang dibeli seharga 20.000 rupee tiba-tiba terbakar, yang segera membakar A.H.

“Saya tidak langsung membeli. Baru lepas dari tangan penjual, dibawa oleh anak saya, tiba-tiba muncul api dan langsung membakar anak saya,” kata Sutrisno kepada wartawan, Rabu (7/7/2022), mengutip Detik.com.

Melihat kejadian tersebut, Sutrisno sontak kaget dan panik. Ia langsung berusaha memadamkan api dengan tangannya hingga tangannya ikut terbakar.

Sutrisno kaget karena saat kejadian dia tidak merokok, tapi tiba-tiba api melalap anaknya.

“Snack adalah jenis jajanan yang diberi nitrogen cair. Saya hanya memegangnya sebentar dan langsung terbakar. Saya tidak tahu apinya dari mana,” kata Sutrisno.

Usai kejadian, ia langsung membawa anaknya ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Kemudian A.G. dikirim ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

Sutrisno mengatakan, penjual es jajanan itu datang ke rumah sakit tempat A.Kh dirawat untuk meminta maaf.

Baca juga:   Sedih! Dikunci Orang Tua di Luar Rumah, Bocah ini Sampai Tidur Beralaskan Kardus

Sutrisno berharap masalah ini dapat diselesaikan dengan damai, dan juga meminta doa untuk kesembuhan anak tercintanya.

BACA JUGA: Kengerian! Seorang anak laki-laki melakukan perjalanan Fire Burst yang berakhir dengan api, Auto Lompat ke Got

Insiden seorang bocah lelaki di Ponorogo, Jawa Timur yang tewas terbakar karena membeli es jajanan asap, juga viral di media sosial dan ramai diperbincangkan.