Lompat ke konten

Nyesek! Padahal Buat Beli Motor, Uang Tabungan Milik Wanita ini Dimakan Rayap

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Nasib naas menimpa seorang wanita yang hendak menabung untuk membeli sepeda motor, namun uang yang ditabungnya selama ini rusak oleh rayap.

Ia juga harus merelakan uang yang sudah tidak bisa digunakan lagi untuk transaksi jual beli.

Ada orang yang lebih suka menabung sedikit demi sedikit di celengan, daripada di bank.

Tidak ada salahnya menabung di rumah atau di bank, tapi yang terpenting berhati-hatilah.

Jika kita menabung di rumah, maka kita harus menyimpan celengan di tempat yang aman. Karena jika tidak maka bisa dirusak oleh rayap seperti yang dialami wanita tersebut.

Ini bukan pertama kalinya rayap merusak uang. Seringkali orang berbagi pengalaman meremas saat rayap memakan uangnya.

Diketahui, wanita yang viral kali ini berniat menghemat uang untuk membeli sepeda motor. Namun keinginannya harus kandas karena uang yang disimpan selama ini dimusnahkan di celengan karena dimakan rayap.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @memomedsos, wanita itu awalnya menunjukkan celengannya untuk membeli sepeda motor.

Namun celengan tersebut terlihat sangat kotor karena penuh dengan rayap. Ternyata rayap berhasil masuk ke celengan hingga uang di dalamnya musnah.

Uang pecahan Rp 10.000 rusak dan banyak rayap yang menempel padanya.

“Seorang wanita menabung di celengan untuk membeli sepeda motor. Tapi saat dibuka, uangnya habis dimakan rayap.” buat akun instagram @memomedsos di kolom header unduhan.

Netizen yang melihat video tersebut merasa kasihan dengan wanita tersebut. Mereka juga menyemangati dan meminta wanita tersebut untuk bersabar dan diminta untuk berhati-hati.

Meski videonya sudah viral, masih belum diketahui kapan dan di mana kejadian penimbunan uang untuk membeli sepeda motor yang dimakan rayap itu terjadi. Tonton videonya di sini.

Baca juga:   Iba dengan Hal ini, Penipu Pilih Kembalikan Uang Korban Bahkan Diberi Lebih

Maspandra: “Kalau simpan celengan di gudang dengan tempat lembab boleh saja, tapi kalau di lemari atau di atas meja, aman-aman saja.”

fenypebrikhaungari, “Ya Tuhan, sabar, tapi saya bingung ketika saya menyetor uang, apakah saya tidak melihat rayap di luar?”

yusuf_rozaly, “Coba @bank_indonesia, mungkin akan dijelaskan apakah uang tersebut masih bisa ditukar atau tidak, atau bahkan semua uang rusak bisa ditukar…”

BACA JUGA: Menabung di celengan untuk membeli laptop, uang gadis ini rusak bahkan oleh rayap

Kirana.ghara : “Lho kok gitu, kalau didiamkan seminggu tapi disimpan di lemari masih aman… Apa yang kamu tanam? ”