Lompat ke konten

Ojek Kuda yang Viral Palak Wisatawan Gunung Bromo Gegara Rekam Video Minta Maaf

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Pengemudi ojek yang menghindari wisatawan di Gunung Bromo karena merekam kuda mengklarifikasi dan meminta maaf.

Seorang ojek yang ditarik kuda yang dikenal sebagai Suyono telah meminta maaf karena secara paksa menuntut pembayaran dari wisatawan untuk merekamnya saat menunggang kuda.

Video permintaan maaf ojek yang ditarik kuda itu diunggah sejumlah akun, salah satunya akun TikTok. @aldidutcho yang pertama kali mengunggah video tuduhan Suyono.

Dalam video tersebut, Suyono meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama kepada Aldi, pemilik akun TikTok. @aldidutcho. Selain permintaan maaf, dia juga berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama.

“Selamat siang kepada seluruh masyarakat Indonesia, saya Pak Suyono guide di kawasan wisata bromo, saya mohon maaf atas viralnya video saya melakukan hal yang tidak pantas. Sekali lagi saya mohon maaf khususnya kepada Pak Aldi pemilik akun TikTok aldi dutcho, dan saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Sekali lagi, saya meminta maaf kepada semua pihak atas tindakannya. Terima kasih. Hong Oolong Basuki langgeng,” kata Suyono.

Video permintaan maaf Suyono diketahui direkam di kantor Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pada Rabu, 22 Juni 2022.

Akun tercantum dalam deskripsi unduhan @aldidutcho yang menjadi korban pembobolan itu rupanya sudah memaafkan Suyono.

Ia juga mengajak WNI untuk beristirahat di Bromo. Menurutnya, yang terjadi kemarin adalah salah paham.

“ALHAMDULILLAH HARI INI SEMUA SUDAH SELESAIKAN. DAN SEMUA HANYA GAGAL. MARI SALING MENGAMPUNI.. SEMOGA KUTA NIKMATI BROM TENGGER TUJUH HESS,” Dia menulis.

@aldidutcho

ALHAMDULILLAH SEMUA BERAKHIR HARI INI. DAN SEMUA INI HANYA SALAH. MARI KASIH SALING MEMAAFKAN..BIARKAN KUTA NIKMATI BROMO TENGGER KE TUJUH GESSES..

♬ suara asli – Aldi Dutch – Aldi Dutch

Video permintaan maaf ojek yang ditarik kuda itu kembali ramai dikomentari banyak netizen. Mereka berharap kejadian ini tidak terulang lagi.

Baca juga:   VIRAL 2 Tetangga Cekcok Masalah Parkir Mobil di Jalan Umum, yang Salah Malah Arogan

Roffa_ber217an: “Dampaknya sangat besar karena wisatawan malas dan takut bermain bromo karena satu orang merusak keseluruhan wisata bromo.”

CHUCK BRENG: “Mungkin masih banyak lagi Suyono…. Ingat, turis tidak semuanya kaya, terkadang mereka menabung bertahun-tahun untuk menikmati keindahan wisata Bromo.”

ALazka♉: “Saya kira tidak salah paham gan, ada niat atau namanya haji mumpung masih bisa.”

Seperti diketahui, video seorang turis asal Gunung Bromo yang ditabrak ojek yang ditarik kuda dengan uang tunai Rp50 ribu sebelumnya viral.

BACA JUGA: Viral Cerita Turis Bromo Dipaksa Bayar Rs 50.000 Gara-Gara Rekor Ojek Kuda

Sebuah ojek yang ditarik kuda tiba-tiba melaju ke arah seorang turis ketika dia mengetahui bahwa dia sedang difilmkan dari belakang. Meski pengunjung akan menghapus video tersebut, namun ojek yang ditarik kuda tetap membutuhkan biaya sebesar Rp50.000.