Lompat ke konten

Oppo A57 4G Tiba di Indonesia, Bawa SuperVOOC 33W dan RAM Expansion 4 GB

POST FORMASI – Setelah bocoran yang mendahului bocoran tersebut, akhirnya Oppo A57 4G resmi diluncurkan di Indonesia yang digadang-gadang akan menjadi penerus Oppo A55. Berbeda dengan versi global, ponsel ini dijual di Indonesia dengan hanya satu pilihan memori.

Oppo A57 4G merupakan smartphone Oppo A series pertama di Indonesia dengan Oppo Glow Design. Ini adalah teknologi pelapis warna bodi yang sebelumnya hanya ada di ponsel seri Reno.

Berkat teknologi ini, bodi ponsel ini akan terlihat mengkilap saat terkena cahaya atau sinar matahari. Selain itu, aplikasi Oppo Glow Design juga berguna untuk membuat bagian belakang ponsel anti gores dan anti sidik jari.

Dari segi tampilan, HP Oppo A57 menawarkan layar seluas 6,56 inci yang menggunakan panel IPS LCD. Layarnya mendukung resolusi HD+, aspek rasio 20:9 dan kepadatan 269 ppi.

Kemudian, untuk kamera, ponsel ini memiliki kamera belakang ganda dengan sensor utama 50MP dan kamera kedalaman 2MP. Dua ruang terletak di modul persegi panjang.

Sedangkan untuk mendukung selfie dan video call, pengguna dibekali kamera 8 megapiksel di bagian depan.

Oppo A57 4G ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35, dibantu oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1TB.

Untuk membuat ponsel ini bersinar, Oppo membenamkan baterai 5.000mAh dan melengkapinya dengan teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Nah, Oppo A57 juga merupakan ponsel A-series pertama yang mengusung teknologi SuperVOOC 33W, padahal sebelumnya fitur tersebut hanya tersedia di jajaran Reno Series.

Dukungan konektivitas yang diberikan cukup lengkap, mulai dari slot dual-SIM 4G VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, port USB-C, dan audio jack 3.5mm.

Baca juga:   Gokil! Wanita ini Beri Amplop Kosong ke Nikahan Teman yang 2 Tahun Tak Bayar Utang

BACA JUGA: Oppo meluncurkan Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G ke pasar global

Di Indonesia, Oppo A57 hadir dalam pilihan warna Glowing Green dan Glowing Black. Ponsel ini dapat dipesan secara online dari mitra e-commerce resmi Oppo, dengan harga Rs 2.399.000.