Lompat ke konten

Oppo Luncurkan Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G ke Pasar Global

POST FORMASI Memulai debutnya di China Mei lalu, Oppo Reno8 5G dan Reno8 Pro 5G akhirnya resmi diluncurkan di seluruh dunia. Kuat dugaan bahwa kedua ponsel itu juga akan segera dikirim ke Indonesia.

Baik Reno8 dan Reno8 Pro memiliki beberapa spesifikasi yang cukup menarik dan beberapa perbedaan dari yang dijual di China.

Oppo Reno8 5G

Versi global dari Reno8 menampilkan layar AMOLED 6,4 inci, sedikit lebih kecil dari versi Cina 6,43 inci.

Meski berbeda ukuran, layarnya tetap mendukung resolusi FHD+, refresh rate 90Hz, dan dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Terdapat lubang di sudut kiri atas layar yang menampung kamera selfie 32 megapiksel.

Oppo Reno8 5G memiliki fitur kamera sudut ultra lebar 8MP, yang hilang dari Reno8 versi Cina. Dua kamera belakang lainnya tetap sama, yakni kamera utama 50MP dan kamera makro 2MP.

Untuk dapur pacu, perangkat ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1300 yang disandingkan dengan RAM 8GB dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan yakni 128GB dan 256GB.

Kapasitas baterai dan opsi pengisian daya tidak berubah, masih 4500mAh dengan pengisian cepat 80W.

Oppo Reno8 Pro 5G

Menurut bocoran sebelum diluncurkan, Reno8 Pro versi global sebenarnya menggunakan SoC Dimensity 8100-Max alih-alih Snapdragon 7 Gen 1 seperti versi China.

Reno8 Pro 5G tersedia dalam dua ukuran RAM, yakni 8GB dan 12GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 256GB.

Perbedaan selanjutnya ada di layar: Reno8 Pro versi global dibekali layar AMOLED 6,7 inci, sedangkan versi China menawarkan layar 6,62 inci.

Selain ukurannya, desain layarnya sedikit berbeda. Ya, Reno8 Pro versi China memiliki lubang di tengahnya, sedangkan lubang kamera selfie versi global terukir di sudut kiri atas.

Baca juga:   Viral Pria Terciduk Rekam Celana Dalam Wanita di Mal Jakbar

Terlepas dari beberapa perbedaan yang disebutkan di atas, karakteristik lainnya tetap sama. Ponsel ini memiliki kamera depan 32 megapiksel dan tiga kamera di belakang, termasuk kamera utama 50 megapiksel, kamera ultra lebar 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel.

Oppo Reno8 Pro 5G ditenagai oleh baterai 4500mAh dengan pengisian cepat 80W.

Harga

Reno8 5G hadir dalam pilihan warna Shimmer Black dan Shimmer Gold. Di India, penerus Reno7 5G ini dijual dengan harga mulai Rp 29.000 atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

Sementara itu, Reno8 Pro 5G dibanderol dengan harga Rs 45.999 atau setara dengan Rs 8,6 juta di Bollywood. Ponsel ini memiliki pilihan warna Glazed Green dan Glazed Black.

BACA JUGA: Bocoran harga dan spesifikasi Oppo A57 versi Indonesia di toko online ini

Sejauh ini, belum ada tanda-tanda peluncuran kedua ponsel tersebut di Indonesia.