Lompat ke konten

Oppo Reno7 A Meluncur dengan Snapdragon 695, Segini Harganya

GANTI EMAIL – Oppo kembali merilis ponsel seri terbaru Reno7. Kali ini, perusahaan yang bermarkas di China itu telah meluncurkan Oppo Reno7 A untuk pasar Jepang.

Desain dan spesifikasi Oppo Reno7 A ternyata sejalan dengan bocoran yang beredar di internet beberapa waktu lalu. Ponsel ini sendiri merupakan penerus dari Reno5 A.

Spesifikasi Oppo Reno7 A

Reno7 A memiliki layar AMOLED Full HD+ 6,4 inci (1080 x 2400 piksel) dan menampilkan kecepatan refresh variabel hingga 90Hz.

Terdapat lubang di pojok kiri atas layar yang digunakan sebagai tempat untuk meletakkan kamera selfie 16 megapiksel. Selain itu, Oppo Reno7 A juga memiliki pemindai sidik jari dalam layar.

Di bagian belakang, ponsel ini diganjar dengan tiga kamera, terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra wide-angle 8MP, dan kamera makro 2MP. Kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur foto dan video canggih seperti Night View, Ultra High Resolution, Panorama, Macro dan masih banyak lagi.

Untuk performa, Reno7 A menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 5G yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Sementara penyimpanan internalnya terbilang gratis, ponsel ini masih dilengkapi dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi penyimpanan hingga 1TB.

Baterainya berkapasitas 4500 mAh dan dilengkapi dengan kemampuan fast charging 18W. Ponsel ini bersertifikat IP68 yang membuatnya kebal terhadap debu dan air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dalam hal masalah perangkat lunak, smartphone menjalankan sistem operasi Android 11 yang dilapisi dengan antarmuka pengguna (UI) ColorOS 12.

Harga

Tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, Oppo Reno7 A dijual di Jepang seharga 44.800 yen atau sekitar Rp 5 juta.

BACA JUGA: Peluncuran Oppo K10 5G, Membawa Dimensity 810 dan pengisian cepat 33W

Baca juga:   Viral Video Bentrokan TNI vs Sopir Angkot di Cicurug, Berawal dari Masalah ini

Ponsel ini hanya akan tersedia di Jepang, jadi kemungkinan besar Oppo tidak akan memboyongnya ke Indonesia.