Lompat ke konten

Padahal Dipasangi Garis, Para Wisatawan ‘Ngeyel’ Injak Jalan Cor Basah di Malioboro

Video viral, EDIT POSTING – Netizen menyayangkan perilaku beberapa turis di Malioboro, Yogyakarta yang masih nekat melangkah ke jalan yang basah dan gypsum.

Padahal di kawasan itu sudah dipasang garis peringatan agar jalan tidak terinjak karena baru saja tergenang air dan masih basah.

Namun, mereka tidak mendengarkan ini dan terus berjalan dengan santai. Sayangnya, aksi tersebut tidak dilakukan oleh satu orang, melainkan oleh banyak turis.

Momen-momen beberapa turis Malioboro yang menginjak jalanan yang masih basah terekam oleh turis lain dan videonya diunggah ke media sosial sebelum viral.

Video tersebut memperlihatkan bagaimana bagian depan teras Maliboro 2 dianimasikan oleh wisatawan. Ada yang jalan-jalan dan ada juga yang duduk menikmati malam di tempat ini.

Namun ada yang miris, beberapa turis terekam berjalan di sepanjang jalan yang baru dicor, dan masih basah.

Meski sudah dibuat garis pemisah untuk mencegah siapa pun melintasinya, tetap saja ada wisatawan yang menemukan kesalahan.

Mereka tampak tetap santai di belakang garis kuning dan berjalan di sepanjang jalan cor yang belum sepenuhnya kering.

Akibatnya, jalan cor dipenuhi jejak turis yang lewat. Meski ada bagian jalan yang kering, mereka lebih memilih berjalan di jalan yang basah.

Entah mereka tidak tahu, atau sengaja, banyak turis, dari ibu-ibu hingga pasangan muda, bersantai di jalan cor yang basah.

“Perilaku wisatawan jalan masih basah, meski sudah ada rambu-rambu untuk tidak menyeberang jalan. Di depan teras Malioboro 2″ tulis di videonya. Tonton videonya di sini.

Netizen yang melihat video tersebut pun geram. Alhasil, unduhan pun dipenuhi berbagai komentar kritis.

iqsan_nur92, “Jadi bisa dilihat siapa yang sekolah dan siapa yang tidak dan siapa yang diajarkan sopan santun.”

Baca juga:   VIRAL Tenda Hajatan Dipasang Depan Minimarket Hingga Halangi Jalan Masuk

iiotrio13, “Matane opokui buta huruf, geneh” itu melarang melewatkan panggah oh uteke bodoh.

roby.sugianto, “tidak ada petugas, pasti ada petugas, lalu jika ada yang lewat, lempar saja dia keras-keras…. memiliki mata atau tidak.

BACA JUGA: Takut! Jelas masih basah, biker ini masih menerobos Corro Road

siagiansel3007, “Nanti orang yang menyemen jalan akan mengingkari bahwa karena tidak ada rambu maka dilarang lewat wkwkk.”