Lompat ke konten

Penuh Haru! Jenazah Eril Dimakamkan, Warga dan Pelajar Berjejer di Sepanjang Jalan Menuju Pemakaman

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kan Mumtadz, akrab dipanggil Eril, dimakamkan hari ini, Senin 13 Juni 2022, di Pemakaman Keluarga Baitul Ridwan Islamic Center, Seemaung, Bandung.

Prosesi pemakaman berjalan lancar. Sementara itu, sepanjang perjalanan menuju tempat pemakaman almarhum dipenuhi warga dan mahasiswa.

Pagi harinya mereka berbaris di pinggir jalan, menunggu gerombolan mobil yang membawa jenazah Eril lewat.

Bahkan warga dan siswa SD/SMP/SMA rela berdiri di pinggir jalan dari Banjaran hingga Chimaung yang berjarak beberapa kilometer untuk menunggu mobil jenazah.

Mahasiswa dan warga yang antre di pinggir jalan diketahui membawa bendera kuning sebagai tanda belasungkawa atas meninggalnya Eril.

Dalam video yang diunggah oleh beberapa akun media sosial. Kami melihat anak-anak sekolah berseragam sekolah berdiri di sepanjang jalan dengan bendera kuning.

Mereka terlihat berdiri di sepanjang jalan menuju tempat peristirahatan terakhir putra sulung Ridvan Kamil. Saat mobil jenazah lewat, mereka tampak mengibarkan bendera kuning dan merekam video di kamera ponsel.

Ridwan Kamil yang berada di dalam mobil jenazah, cukup kuat untuk terus melambai-lambaikan tangan kepada warga yang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Eril.

Kepergian Eril menjadi sumber duka bagi masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan, khususnya masyarakat Bandung. tidak mengejutkan,

jika banyak orang berdoa dan ingin membawa Eryl ke tempat peristirahatan terakhirnya. Semua hal baik yang dilakukan Eryl selama hidupnya akan selamanya diingat oleh semua orang.

@ridwankamilfc

Semua orang menemanimu… #ridvankamil #eryl #aeryl #fip #fypdonggggggg

♬ Rela – Shanna Shannon

Video warga yang berbaris di jalan untuk menyambut mobil jenazah Eril di lokasi pemakaman itu pun langsung dibanjiri komentar belasungkawa dan doa dari warganet.

Baca juga:   Haru! Siswa SMK Sediakan Kursi Kosong Saat Wisuda Untuk Foto Temannya yang Meninggal

thaiteaenthusiast: “Wajah Pak R.K. terlihat sangat baik ketika semua kesedihannya pergi dengan rasa bangga karena dia dapat membangkitkan dan membebaskan Eryl dengan jutaan doa.

Havegood Deye, “lihat jumlah sebenarnya orang yang mencintaimu dan berdoa untukmu, kamu adalah orang yang baik dalam hidupmu❤️”

Dee Sinaga : “Masya Allah salut sama Pak Ridwan Kamil yang masih menyapa warganya dan tersenyum meski patah hati, ikut salam mawek dari Asahan, Sumut 🙏🏻”

sintia aqilah, “walau jarang terekspos, banyak yang hilang, banyak yang ke rumah terakhir, banyak yang didoakan”

Emmeril Kan Mumtadz yang akrab disapa Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022.

Proses pencarian dilakukan, tetapi tidak membuahkan hasil. Dan pada 8 Juni 2022, jasad Eryl ditemukan tewas di Bendungan Engehalde di Bern.

Jenazah pria berusia 22 tahun itu tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022 dan disemayamkan serta disemayamkan di gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Nabila Ishma tercatat menangis saat berbicara dengan peti mati Eril

Pada hari ini, Senin 13 Juni 2022, jenazah Eril dimakamkan di kawasan Seemaung, kampung halaman ibunya, Athalia Praratya.