Lompat ke konten

Pilu! Ibu Gendong Jenazah Sang Anak yang Meninggal Akibat Gempa Cianjur

Jejaring sosial, POST RANGE – Belakangan ini linimasa media sosial ramai dengan postingan terkait gempa di Chianjur, Jawa Barat. Mulai dari meninggalnya muatan, bangunan rusak, hingga detik-detik saat gempa bermagnitudo 5,6 melanda Chanjur.

Salah satu video yang membuat netizen miris adalah video yang memperlihatkan momen seorang ibu menggendong jenazah anaknya yang terkena gempa Chanjur.

Video tersebut viral, salah satunya diunggah dari akun Instagram. @fakta.indo Rabu, 23 November 2022

“Seorang ibu membawa jenazah anaknya yang meninggal kemarin saat gempa di Chanjur,” tulis akun di deskripsi unduhan.

Sebuah video singkat memperlihatkan beberapa orang berkumpul di gang rumah warga setempat. Kemudian ternyata sang ibu keluar dengan jenazah anaknya.

Sang ibu tampak tak kuasa menahan air mata saat membawa jenazah anaknya yang tak bernyawa itu dan membungkusnya dengan kain kafan.

Tak lama kemudian, petugas yang tiba di lokasi langsung membantu sang ibu mengangkat jenazah sang anak. Sambil menangis, sang ibu mengikuti petugas yang menggendong anaknya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat hingga 23 November 2022, sebanyak 271 orang meninggal dunia akibat tragedi gempa di Chanjur, Jawa Barat.

Selain itu, 40 orang dinyatakan hilang. Jumlah korban luka mencapai 2.043 dan jumlah pengungsi internal mencapai 61.908.

Saat itu, 56.320 rumah rusak, mulai dari rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan.

Selain bangunan tempat tinggal, 31 sekolah, 124 rumah ibadah, 13 gedung pemerintah dan 3 rumah sakit terkena dampaknya.

Sementara itu, video seorang ibu menggendong jenazah seorang anak yang meninggal akibat gempa Chanjur langsung menuai beragam komentar netizen.

Mereka ramai menyampaikan belasungkawa terkait musibah yang menimpa warga Tsianjur. Tonton videonya di sini.

Baca juga:   4 Aplikasi Cek Keaslian Foto untuk Menghindari Hoax di Internet

Kiranaikrar: “Apa yang terjadi pada siang hari, semua orang pasti ada di dalam rumah dan tertidur. Cuacanya juga panas 🥲”

eriksonpanjaitan13: “Bu, percayalah. Sang ibu akan dikuatkan dan akan bersukacita setelah itu. aku berdoa untukmu🌹”

rossisusanti__, “Tiba-tiba dadaku sakit ya Allah maafkan kami yang hanya bisa berkata sabar bu semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan ketangguhan kepada ibu dan korban lainnya😢 ❤️”

BACA JUGA: Update jumlah korban gempa di Chanjur, 162 orang meninggal dunia

desianjasmara, “Hanya mengandung anak yang sakit, jantungku tidak enak.. apalagi saat aku menggendongnya…..😭😭😭😭 semoga memberimu kekuatan dan stamina momuuu 😭 😭”