Lompat ke konten

Pura-pura Minta Garam, Pria ini Berhasil Curi Motor Warga Dalam Hitungan Detik

Video viral, EDIT POSTING – Modus tindakan penjahat dalam pelaksanaan perbuatannya semakin beragam. Salah satunya dengan cara berpura-pura meminta garam pada korban.

Hal itu terlihat dalam video yang dibagikan akun Instagram tersebut. @net2netnews Minggu, 19 Juni 2022

Video tersebut diambil dari kamera pengintai yang dipasang di rumah-rumah warga. Meminta garam, penjahat licik itu berhasil mencuri sepeda motor yang diparkir di depan rumah seorang warga.

Video pertama menunjukkan pria itu mendekati rumah seorang warga, di depannya diparkir sepeda motor dan mobil.

Anak laki-laki pemilik rumah adalah orang pertama yang melihat pria itu, dan anak itu segera memanggil ibunya yang ada di dalam rumah.

“Bu, Bu,” kata anak itu kepada ibunya.

Saat tidak ada penghuni rumah yang pergi, pria yang ternyata adalah pencuri itu memanfaatkannya untuk membobol kotak kunci sepeda motor yang diparkir di depan rumah.

Tak lama kemudian, wanita yang tinggal di rumah itu keluar. Pria itu bertindak licik, meminta garam dari ibunya.

“Bu, tolong minta garam,” kata pria itu.

Awalnya, sang ibu merasa malu dengan permintaan garam yang tiba-tiba dari pria itu.

“Garam? Mengapa)?” tanya ibu.

Tidak jelas apa yang dikatakan laki-laki itu, namun sang ibu segera masuk ke dalam rumah untuk mengambil garam yang dimintanya.

Kemudian pria tersebut beraksi, dengan cepat ia merampas sepeda motor matic yang sudah menjadi incaran sejak lama.

Menyadari bahwa pria itu adalah seorang pencuri, sang ibu pun langsung berteriak. Namun, pria itu menginjak gas untuk meninggalkan tempat kejadian.

Berdasarkan informasi yang ditulis oleh akun @net2netnews Pada kolom judul unggahan, video seorang pria yang berpura-pura meminta garam saat hendak mencuri sepeda motor difilmkan di Klaster Lavender, Perum Bukit Golf Riverside Cibubur pada Sabtu, 18 Juni 2022, sore.

Baca juga:   Asus ROG Phone 6 Bakal Jadi HP Pertama yang Gunakan Snapdragon 8+ Gen 1

“Botol CCTV merekam aksi maling di Klaster Lavender di Perum Bukit Golf Riverside Cibubur kemarin sekitar pukul 15.11 WIB. Modus operandi meminta garam saat penyewa rumah muncul. Ketika warga mengambil garam, para penjahat memulai tindakannya, ” menulis akun. Tonton videonya di sini.

Wawasan pria tersebut dalam beraksi membuat netizen geleng-geleng kepala. Netizen khawatir hal serupa bisa terjadi pada mereka.

_ervaliant_85, “kalau ada pegadaian cari garam, jangan diambil.”

Hendraware: “Saya tidak sengaja datang untuk meminta Harem, tetapi ketika saya sedang beraksi, ada banyak kegembiraan ketika seorang anak kecil berkata, ‘Maaf, ada seseorang di sana,’ pencuri itu berimprovisasi dengan ‘pura-pura minta garam’

zhie_mano, “Bodoh senin kemarin maling curi 2 motor 4 gembok dicopet… Buka gembok di hitungan -1 menit”

BACA JUGA: Pria yang menyamar sebagai wanita bercadar ini berhasil mengelabui warga agar mencuri sepeda motor.

ahmad_ifan42, “Gila sampai motornya hilang setelah 10 detik.”