Lompat ke konten

Ramai Diprotes, Ibu ini Oleskan Krim Kelly ke Wajah Anaknya yang Masih Bayi

Video viral, EDIT POSTING Sang ibu membagikan video dia mengoleskan krim Kelly ke wajah bayinya. Video tersebut diunggah melalui akun TikTok. @ibumuda0506 pada hari Senin, 30 Agustus 2022

Laporan tersebut menunjukkan bahwa keluarganya telah melakukan ini selama beberapa generasi.

“Tersembunyi dari keluarga dengan bantuan Kelly,” tulis akun tersebut. @ibumuda0506 di deskripsi unduhan.

Selain itu, sang ibu mengatakan bahwa sebelum menggunakan krim Kelly, ia terlebih dahulu menggunakan sejumlah krim bayi lainnya.

Namun, krim tersebut tidak cocok digunakan oleh anak-anak, bahkan ada yang menyebabkan ruam dan kulit kering.

“Menggunakan krim B**** yang viral di TikTok menyebabkan kulit menjadi merah dan kulit kering, ganti dengan krim C****, tidak berhasil,” kata sang ibu.

Namun menurut sang ibu, menggunakan Kelly’s cream justru membuat kulit bayinya yang rusak menjadi halus dan tidak kering lagi.

“Saat dia beralih ke Kelly, wajahnya menjadi mulus, bintik-bintik merah menghilang, kulit tidak lagi kering,” tambahnya.

Maka sang ibu pun mengoleskan Kelly cream pada wajah bayinya karena dikatakan lebih cocok dan memperbaiki masalah kulit pada wajah bayinya.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah sang ibu, ia mengoleskan krim Kelly ke wajah bayinya lalu merapikannya dengan tangannya.

@ibumuda0506

keturunan dari keluarga Kelly#tiktokevil#gakpernachfip#babypackcreamkelly

♬ Mempercepat tiba-tiba – lirikツ

Sebuah video ibu yang menempelkan kelly di wajah bayinya langsung menyita perhatian netizen. Mereka juga menyarankan ibu untuk tidak mengoleskan krim lagi karena bukan untuk bayi.

Euis Hartati767 , “Pentingnya pendidikan bagi seorang ibu tidak hanya hamil, melahirkan, menyusui, tetapi juga mendapatkan ilmu.”

Nyonya. Min Juliana Suga: “Jika tidak cocok untuk Anda, lebih baik gunakan produk untuk kulit yang lebih sensitif. Jika Anda tidak memilikinya, jangan sumbangkan apa pun.”

Baca juga:   Viral Emak-emak Asyik Videokan Diri Sendiri Saat Ikut Acara Pengajian, Caranya Bikin Heran

Linda Altafunissa: “Kokolotheun kan itu bentuknya kayak ikat kepala warna hitam, kalau di sunda mereka bilang kokolotheun, takutnya kalau besar sama saja.”

Yulis277, “Hati-hati gan, ini untuk orang dewasa..
sebaiknya menggunakan bedak Bambi atau Pigeon yang diformulasikan khusus untuk anak-anak.
Semoga sehat terus ya, Kak.

Selain netizen, dokter pemilik akun TikTok @nikolatief juga membalas video tersebut.

Dr Niko Lateef pertama kali membahas penggunaan bedak bayi, yang bisa berbahaya jika digunakan secara tidak benar.

“Bedak bayi, yang biasa diberikan kepada bayi, dirancang agar tetap lembut dan harum. Namun diberikan khusus untuk bedak bayi, karena kandungan dalam bedak bayi berbeda. Bayangkan saja bedak bayi jika cara pemberiannya salah, seperti terlalu banyak,” ujarnya.

Beberapa masalah kesehatan yang dapat diakibatkan oleh penyalahgunaan bedak bayi antara lain iritasi kulit dan gangguan pernapasan.

“Bisa menimbulkan penyakit, salah satunya iritasi kulit. Bahkan bisa menyebabkan gangguan pernapasan karena tekstur bedak bayi sangat halus dan mudah menguap ke udara, sehingga bayi juga mudah menghirupnya,” jelasnya.

Apalagi Kelly cream merupakan krim untuk orang dewasa yang tentunya dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada kulit anak.

BACA JUGA: Banyak kritik! Ibu yang putus asa memberi bayinya cabai, mendesaknya untuk terbiasa

“Nah untuk bedaknya hati-hati ya, bukan untuk bayi,” pungkasnya.