Lompat ke konten

Realme C30 Resmi Diboyong ke Pasar Indonesia, Segini Harganya

GANTI EMAIL – Realme diam-diam meluncurkan ponsel seri C terbarunya di Indonesia, yakni Realme C30. Ponsel ini sendiri sebelumnya sudah dihadirkan oleh perusahaan tersebut di India pada pertengahan Juni lalu.

Berbeda dengan pasar India, Realme C30 dijual di Indonesia dalam tiga pilihan warna: Lake Blue, Denim Black, dan Bamboo Green. Sebagai informasi, di India, Realme hanya menyediakan pilihan warna Lake Blue dan Bamboo Green.

Namun sayang, meski pilihan warna lebih luas, Indonesia hanya mendapatkan varian Realme C30 2GB + 3GB. Sementara di India, selain varian 2GB+32GB, ada juga varian 3GB+32GB.

Dirangkum dari situs resmi Realme Indonesia, Realme C30 sudah bisa dipesan konsumen di Tanah Air pada 7 Juli 2022 mulai pukul 10.00 WIB melalui sistem flash sale.

Harga resmi Realme C30 di Indonesia adalah Rs 1.499.000, menariknya, selama program flash sale pembeli berhak mendapatkan kupon diskon Rs 50.000. Artinya, ponsel tersebut hanya bisa dibeli dengan harga Rp 1.449.000.

Spesifikasi realme C30 versi Indonesia

Ponsel ini hadir dengan layar IPS LCD 6,5 inci HD+ (720 x 1600 piksel). Layarnya dihiasi dengan poni berbentuk tetesan air yang menampung kamera selfie 5 megapiksel.

Sedangkan bodi belakang didesain bergaya modern dengan motif garis vertikal. Kemudian muncul lingkaran besar di pojok kiri atas, disertai dengan lampu kilat LED. Di dalam lingkaran terdapat sensor kamera 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0.

Sedangkan untuk bagian internal, smartphone C-series terbaru Realme ini ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T612 (12nm), yang menawarkan prosesor octa-core (1.8GHz 2-core Cortex-A75 dan 1.8GHz 6-core Cortex-A55) dan didukung oleh GPU Mali-G57.

Mengingat penyimpanan internal yang cukup minim, perusahaan menyediakan slot kartu microSD sehingga pengguna dapat memperluas penyimpanan ponsel hingga 1TB menggunakan kartu memori eksternal.

Baca juga:   Ngeri! Seorang Kakek Bawa Kepala Putus di Jalanan, Ternyata Kepala Istrinya

Dari segi software, Realme C30 mendapatkan custom UI yang disebut Realme Go Edition berbasis Android 11. UI tersebut dikatakan berjalan lancar meski ponsel ini hanya memiliki RAM 2GB.

Untuk membuat ponsel ini bersinar, perusahaan menyembunyikan baterai 5.000mAh dengan kemampuan pengisian 10W melalui kabel microUSB.

BACA JUGA: Realme Siapkan GT Neo 3 Thor Love and Thunder Edition, Ini Tanggal Rilisnya

Konsumen yang tertarik menawarkan smartphone ini dapat mengikuti program flash sale yang akan diselenggarakan pada 7-14 Juli 2022 di aplikasi Realme Store atau di situs resmi Realme Indonesia.