Lompat ke konten

Suguhkan Layar 8.7 Inci, Realme Pad Mini Meluncur di Indonesia 18 Agustus

POST FORMASI – Setelah pertama kali muncul di laman sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian dan Postel Kominfo, akhirnya dipastikan bahwa Realme Pad Mini akan segera diluncurkan di Indonesia.

Peluncuran Realme Pad Mini di Indonesia dijadwalkan pada 18 Agustus. Acara peluncuran tersebut akan disiarkan langsung di kanal YouTube resmi Realme Indonesia mulai pukul 13.00 WIB.

Spesifikasi Realme Pad Mini dipastikan akan sama dengan yang dirilis di Filipina pada April lalu. Tablet ini memiliki layar 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1340 piksel.

Layarnya memiliki bezel tipis di kanan dan kiri, namun bagian atas dagu cukup tebal. Tablet ini memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakang 8MP.

Dari segi performa, Realme Pad Mini ditenagai oleh prosesor Unisoc Tiger T616 yang dipasangkan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan: 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB.

Jika itu belum cukup, terdapat slot kartu microSD, sehingga pengguna dapat memperluas kapasitas penyimpanan tablet secara eksternal menggunakan kartu microSD.

Sedangkan untuk power banknya, tablet ini ditenagai oleh baterai 6400mAh yang mendukung fast charging 18W. Selain itu, dalam keadaan darurat, tablet ini juga dapat berbagi daya dengan perangkat lain, seperti power bank, berkat fungsi reverse charge.

Tablet 372g ini juga dilengkapi slot Nano SIM, sistem operasi Android 11, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, jack audio 3.5mm, dan port USB Type-C.

BACA JUGA: Ponsel entry level Realme C33 segera hadir, ini dia prediksi harganya

Di Filipina, tablet ini dibanderol dengan harga $195 (sekitar Rp2,7 juta) untuk varian 3GB/32GB dan $235 (sekitar Rp3,3 juta) untuk varian Realme Pad Mini 4GB/64. opsi GB.

Baca juga:   5 HP Snapdragon 8 Gen 1 Termurah di Indonesia, Mulai Rp 9 Jutaan