Lompat ke konten

Render Asus ROG Phone 6D Ultimate Bocor, Gamer Auto Ngiler!

POST FORMASI – Bocoran Asus ROG Phone 6D Series terus berdatangan. Setelah bocoran spesifikasi utama, giliran rendering Asus ROG Phone 6D Ultimate.

Asus ROG Phone 6D sendiri dipastikan akan menggebrak pasar global pada 19 September 2022. Huruf “D” di belakang namanya adalah singkatan dari Dimension.

Ya, berbeda dengan ponsel ROG generasi sebelumnya yang selalu menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon, ROG Phone 6D akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9000+.

Situs teknologi baru yang terkenal 91Ponsel membagikan render resolusi tinggi dari Asus ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate.

Dilihat dari render yang diposting di situs, baik ROG Phone 6D dan ROG Phone 6D Ultimate sangat mirip dengan ROG Phone 6 Series.

Secara khusus, ROG Phone 6D memiliki tampilan yang identik dengan ROG Phone 6, sedangkan model Ultimate memiliki sedikit perubahan desain dibandingkan dengan ROG Phone 6 Pro.

Seperti disebutkan di atas, Asus ROG Phone 6D Series akan dikirimkan dengan chipset Dimensity 9000+ dan akan menjadi ponsel gaming ROG Phone pertama yang menggunakan chip MediaTek.

Dengan dukungan chipset, ponsel ini berhasil mengamankan skor CPU tertinggi dalam uji AnTuTu Benchmark yang sebelumnya dimiliki oleh Snapdragon 8+ Gen 1.

Skor CPU sebesar 290.000 yang dicetak oleh ROG Phone 6D Ultimate jauh lebih tinggi dibandingkan ponsel Android yang menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1, yaitu 250.000.

Namun, skor GPU Dimensity 9000+ sebenarnya 40.000 poin lebih rendah dari Snapdragon 8+ Gen 1 yang mencetak 430.000 poin.

Di sisi lain, ponsel gaming terbaru dari Asus ini telah mendapatkan sertifikat (Chinese Compulsory Certification) untuk mendukung pengisian cepat 65W.

Selain itu, ada bocoran lain yang menunjukkan bahwa ROG Phone 6D akan dibekali sistem pembuangan panas yang lebih baik dari pendahulunya.

Baca juga:   Warga Auto Heboh, Bel Sekolah Mendadak Berbunyi Nyaring Jam 11 Malam

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, Berikut Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 9

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih detail mengenai spesifikasi teknis dari Asus ROG Phone 6D. Namun, kemungkinan besar spesifikasinya akan memiliki banyak kesamaan dengan seri Asus ROG Phone 6 yang telah resmi diluncurkan secara global.