Lompat ke konten

Respect! Yang Lain Acuh, Wanita ini Terekam Tolong Bapak Tunanetra di Tengah Jalan

Video viral, EDIT POSTING Pengendara sepeda motor wanita tersebut mendapat pujian dari warganet atas kesediaannya membantu para tunanetra yang sedang berjalan di tengah jalan dan menghalangi laju mobil.

Momen ini ditangkap oleh seseorang, dan videonya menjadi viral di jejaring sosial. Aksi heroik seorang wanita ini pun langsung diapresiasi oleh netizen.

Dalam video tersebut, pertama, lalu lintas di jalan raya tiba-tiba macet karena seorang pria melangkah ke tengah jalan.

Rupanya, pria itu buta. Dengan bantuan tongkat, dia terlihat berjalan di sepanjang sisi jalan raya.

Namun seiring berjalannya waktu, ia mendekat ke tengah dan menghadang mobil dan motor yang hendak melintas di jalan tersebut. Akibatnya, terjadi kemacetan.

Beberapa kendaraan roda dua memutuskan untuk menyalip pria tersebut. Namun, berbeda halnya dengan salah satu wanita pengendara sepeda motor yang tercatat turun dari sepeda motornya untuk membantu seorang tunanetra.

Dengan sabar, ia memerintahkan pria itu untuk menyingkir agar tidak membahayakan keselamatannya, dan juga tidak mengganggu kendaraan lain.

Setelah selesai membantu pria itu, wanita itu kembali ke sepeda motornya dan melanjutkan perjalanannya. Berkat bantuan wanita itu, lalu lintas menjadi lancar kembali, dan pria itu selamat.

Momen pengendara motor wanita membantu pria tunanetra berjalan di tengah jalan menjadi viral, salah satunya diunggah ke akun Instagram. @makassar_iinfo.

Berdasarkan informasi yang diunggah, lokasi kejadian terjadi di Jalan AP Pettarani Makassar.

“Senang bisa saling membantu 😍

Jalan A.P. Pettarani Makassar, Tunjukkan akun Instagram Anda di deskripsi unduhan. Tonton videonya di sini.

Sehari setelah diunggah, video tersebut langsung dibanjiri ratusan komentar warganet yang memuji aksi para wanita membantu pria tunanetra di jalan.

Baca juga:   Spesifikasi Utama Honor 70 Pro Plus Terungkap di Geekbench

raden_akbar89, “Di luar generalisasi sen yang berbelok ke kanan, hati wanita sangat sensitif dan lembut terhadap orang lain…”

poster.ta, “YA ALLAH JIKA DIA MELAKUKAN SESUATU YANG BAIK, TOLONG RESPON KEBAIKAN INI UNTUKNYA…🌻”

__thisa, “Bu.. Semoga Allah memudahkan segala urusanmu, selalu memberimu kebaikan di dunia dan di masa depan.”

BACA JUGA: Tuan-tuan, tolong para pengendara yang jatuh, endingnya membuat wanita pun khawatir

lulunovianti_, “Ini adalah gadis yang sudah berhijab dan memiliki akhlak yang baik, mohon diperhatikan ibu mertua. Ini adalah gadis yang baik, karakternya cocok untuk peran menantu.”