Lompat ke konten

Salut! Kepala Sekolah Rela Antar Jemput Para Siswa Selama 8 Tahun Agar Tetap Sekolah

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Netizen terharu dengan kisah SDN Kenteng II, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, sutradara dan guru yang setiap hari menjemput siswa.

Diketahui bahwa kepala sekolah tersebut adalah Matheus Brotosugondo. Truk pikap mahasiswa dikendarai dengan tulus selama delapan tahun, tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Bersama guru-guru lainnya, direktur secara rutin mengantar siswa pulang agar tidak putus sekolah. Mengingat jalan menuju sekolah sangat panjang dengan medan yang sulit.

Sebuah video yang diunggah akun TikTok DAAI TV Indonesia pada Senin, 11 Juli 2022 memperlihatkan wawancara antara sutradara dan pembawa acara untuk menanyakan alasan perekrutan mahasiswa.

Park Broto juga menjelaskan bahwa ia dan 10 guru lainnya memberikan tumpangan reguler kepada siswanya agar mereka tetap di sekolah.

“Ini dilakukan (antar-jemput) dari hati. Bantu anak-anak belajar menjadi pemuda bangsa, pengganti orang tua seperti saya,” ujarnya.

Di atas sepeda motor, ia dan para guru terlihat mengendarai siswa dalam perjalanan ke dan dari sekolah.

Pertunjukan itu menunjukkan momen perjalanan ke sekolah. Tampaknya di jalan ini dia dan para guru melewati jalan yang agak sulit.

Namun, hal ini tidak menghalangi untuk membantu anak belajar dan selanjutnya menjadi pewaris bangsa.

Atas jasa dan dedikasinya kepada generasi baru bangsa, DAAI TV turut membantu mewujudkan mimpi Pak Broto. Dia menerima mobil yang nantinya bisa digunakan untuk menjemput dan mengantar murid-muridnya.

Sejarah mulia dan ketulusan kepala sekolah dan guru lainnya yang mengantar para siswa ke sekolah tersebut pun membuat warganet antusias. Mereka pun sibuk mengungkapkan rasa terima kasih dan pujiannya kepada Pak Broto.

@daaitvindonesia

Dedikasi kepala sekolah #guru #inspirasi #korban #pendidikan #gunungkidul #daaitv #untukmu

♬ suara asli – DAAI TV Indonesia – DAAI TV Indonesia

user9412090403080, “Saya ingat ketika saya masih di sekolah menengah, saya hampir tidak bisa lulus UNAS karena tagihan tidak dibayar.
akhirnya, wali kelas yang membayar.
Al-Fatihah untuk guru kelas SMA saya.”

Baca juga:   Bikin Sedih! Karyawan Restoran Hanya Makan Nasi Putih, Tetap Lahap Meski Tanpa Lauk

Irna Iskandar, “Nanti siswa akan bercerita jika memiliki PAHLAWAN, mendambakan semua siswanya sukses, maju dan sukses. KEMASAN SEHAT SELALU”

Racunbysintia🍭, “MashaAllah, atas nama ayahnya, auranya sangat positif.” Semoga sukses untuk Anda dan guru lainnya❤️. Amin.”

BACA JUGA: Cek terus prestasi siswa selama dirawat di rumah sakit, guru ini salut netter

enku: “Ini adalah hati seorang guru yang benar-benar seorang guru. mendidik sesuai panggilan hati.