Lompat ke konten

Samsung Bakal Pensiunkan Galaxy Note Series, Ini Gantinya

GANTI EMAIL – Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan pemasok smartphone asal Korea Selatan, Samsung. Pasalnya, mereka sudah mengonfirmasi tidak akan lagi merilis smartphone Galaxy Note.

Sebagai pengganti seri Galaxy Note, perusahaan berjanji akan memperkenalkan model Galaxy S Ultra setiap tahun. Berita itu diumumkan oleh pembocor Ice Universe tepercaya di Twitter.

“Mulai tahun ini, Galaxy Note akan tersedia sebagai Galaxy S Ultra setiap tahun,” cuit Ice Universe (@UniverseIce).

Kabar penghentian seri Galaxy Note sudah beredar beberapa bulan terakhir. Bahkan, hal tersebut dibuktikan dengan absennya model terakhir dari seri tersebut pada tahun 2021 mendatang.

Smartphone terbaru dari seri Galaxy Note yang dirilis Samsung adalah Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra yang dirilis pada Agustus 2020.

Pada tahun 2022, Samsung secara efektif menjadikan Galaxy S22 Ultra sebagai penerus Galaxy Note 20 Ultra, yang mulai dikirimkan dengan dukungan S Pen.

Menurut Gizchina, banyak penggemar Samsung yang berharap perusahaan akan kembali memberikan dukungan S Pen untuk seri Galaxy S23 yang akan dirilis tahun depan.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Samsung tidak lagi mendukung S Pen di Galaxy S23 dan S23 Plus.

Di sisi lain, Samsung dikatakan sedang menyiapkan ponsel lipat entry-level yang murah, keterangan rahasia @chunvn888 mengatakan perangkat itu akan disebut Galaxy A Fold.

Baru-baru ini, media Korea Selatan ET News melaporkan bahwa Galaxy A Fold akan dijual kurang dari 1 juta won atau setara dengan 11,4 juta rupee.

Harga ini jelas jauh lebih murah dibandingkan Galaxy Z Fold3 yang akan dirilis pada 2021 seharga Rs 25 juta, atau selisih sekitar Rs 5 juta dari Galaxy Z Flip3 yang saat ini dijual di Indonesia seharga Rs 25 juta. 16 juta.

Baca juga:   Lolos Sertifikasi 3C, Xiaomi 12S Pro Dipasok Dimensity 9000?

BACA JUGA: Peluncuran Samsung Galaxy XCover6 Pro, dukungan jaringan HP 5G

ET News melaporkan bahwa perusahaan mengungguli harga rendah dengan mematikan beberapa fitur premium Galaxy Z Fold. Salah satunya adalah layar ponsel ini tidak akan dilengkapi dengan kaca fleksibel (Ultra Thin Glass).