Lompat ke konten

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Resmi Diboyong ke Indonesia, Harganya?

GANTI EMAIL Setelah sekian lama di situs sertifikasi TKDN dan Postel, Samsung akhirnya resmi mengumumkan kedatangan pembuat tablet terbarunya, Galaxy Tab S6 Lite 2022.

Seperti namanya, tablet ini merupakan penerus Galaxy Tab S6 Lite versi 2020 yang ditenagai prosesor Exynos 9611. Nah, Galaxy Tab S6 Lite 2022 sendiri hadir dengan SoC Snapdragon 720G.

“Samsung menghadirkan kembali Samsung Galaxy Tab S6 Lite dengan performa yang lebih baik,” kata Annissa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia, dalam keterangan resminya.

Galaxy Tab S6 Lite 2022 dilengkapi dengan layar LCD 10,4 inci dan mendukung resolusi WUXGA+ (1200 x 2000 piksel) untuk memberikan pengalaman menonton yang nyaman bagi pengguna untuk konten hiburan, panggilan video, dan jejaring sosial.

Tablet ini dilengkapi dengan: tampilan terpisah yang memungkinkan pengguna untuk membagi layar tablet untuk membuka dua aplikasi.

Pengguna dapat melakukan salin tempel untuk teks dan gambar dari smartphone ke tablet atau sebaliknya. Ini juga dapat dilakukan untuk Samsung Notes atau halaman web yang sedang dibuka di browser Internet.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite diluncurkan di Indonesia dengan RAM 4GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 128GB. Sementara kapasitas penyimpanannya sangat fleksibel, Samsung tetap menyediakan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1TB.

Untuk urusan fotografi dan selfie, Galaxy Tab S6 Lite (2022) dilengkapi kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tablet ini hadir dengan baterai 7040mAh dengan pengisian cepat 15W.

Tak hanya itu, tablet ini juga dilengkapi dengan fungsi S Pen yang tersedia di dalam box, dual speaker dari AKG dan suara surround Dolby Atmos 3D untuk kualitas suara yang luar biasa.

Baca juga:   5 Aplikasi Nonton Drama Turki Subtitle Indonesia, Ada Drama On Going!

Samsung Galaxy Tab S6 Lite menggunakan sistem operasi One UI 4.0 untuk tablet. Salah satu keunggulan sistem operasi baru ini adalah akses ke ekosistem Samsung dan aplikasi pihak ketiga untuk aplikasi mobile yang canggih.

Kolaborasi Samsung dengan pihak ketiga seperti Google juga membuat Galaxy Tab S6 Lite semakin serbaguna. Pengguna dapat melakukan panggilan video dengan teman, sahabat, pacar, atau keluarga melalui aplikasi Google Duo.

Untuk pengalaman hiburan yang lebih lengkap, Samsung juga telah bermitra dengan Netflix dan Spotify sehingga pengguna dapat langsung menonton berbagai serial atau film yang tersedia saat ini. dalam tren di Netflix. Nikmati juga trek favorit di Spotify untuk menemani waktu ku.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 memiliki desain yang bergaya dan tipis, dengan ketebalan hanya 7mm dan berat hanya 467 gram, dilindungi oleh bahan logam premium yang tahan lama.

BACA JUGA: Ditampilkan di Geekbench, Samsung Galaxy A23 5G menggunakan Snapdragon 698 SoC

Tersedia dalam pilihan warna Oxford Grey dan Angora Blue, tablet ini akan mulai dijual 1 Juli hingga 31 Juli 2022 dengan harga Rp 6.299.000.