Lompat ke konten

Samsung Galaxy XCover6 Pro Meluncur, HP Tahan Banting Berjaringan 5G

GANTI EMAIL “Setelah didahului dengan berbagai rumor dan bocoran, Samsung Galaxy XCover6 Pro akhirnya resmi debut di Jerman dan akan diluncurkan ke sejumlah negara lain dalam beberapa minggu ke depan.

Ponsel ini memiliki fitur khusus yang dapat membantu pengguna beraktivitas di luar ruangan dengan mendukung sertifikasi MIL-STD-810H8 dan IP68.

Galaxy XCover6 Pro dapat langsung terhubung ke jaringan 5G karena perusahaan telah berinvestasi pada chipset Snapdragon 778G.

Selain itu, ponsel tangguh ini juga dilengkapi dengan fitur Samsung Dex yang dapat memudahkan karyawan perusahaan untuk menghubungkan ponselnya ke laptop atau komputer.

Samsung Galaxy XCover6 Pro memiliki layar FHD+ 6,6 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Menariknya, perusahaan telah memperkenalkan fitur Sensitivitas Sentuh yang dapat meningkatkan sensitivitas sentuhan layar meskipun pengguna mengenakan sarung tangan atau bahkan dalam cuaca hujan.

Sementara itu, SoC Snapdragon 778G yang dianggap sebagai otaknya dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Samsung juga memanfaatkan ini dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1TB.

Dari segi daya, Galaxy XCover6 Pro ditopang baterai berkapasitas 4050mAh yang bisa dibongkar-pasang atau dilepas. Proses pengisian daya dilakukan melalui kabel USB Type-C dengan kemampuan fast charging 15W.

Daya tarik lain yang ditawarkan perangkat ini adalah dapat digunakan sebagai walkie-talkie dengan fitur push-to-talk.

Beberapa fitur pendukung lainnya antara lain Android 12 dengan One UI 4.1 dengan update hingga empat tahun, WiFi 6e, Bluetooth 5.2, slot dual SIM (nano), NFC, dan sensor sidik jari di bagian samping.

Galaxy XCover6 Pro akan tersedia mulai Juli 2022 di pasar tertentu di Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Sayangnya, meskipun sudah ditampilkan di situs Pers Ponsel SamsungHarga ponsel belum diungkapkan.

Baca juga:   Samsung Garap Ponsel Lipat Murah, Usung Spek Entry Level

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Resmi Diboyong ke Indonesia, Harganya?

Selain itu, masih belum ada informasi apakah Samsung XCover6 Pro akan dijual di Indonesia atau tidak. Namun mengingat Galaxy Xcover5 hadir di Indonesia, kemungkinan besar ponsel ini juga akan hadir di Tanah Air.