Lompat ke konten

Samsung Garap Ponsel Lipat Murah, Usung Spek Entry Level

GANTI EMAIL – Kabar keberadaan ponsel lipat murah dari Samsung sudah beredar sejak awal Juni tahun lalu. Laporan terbaru mengatakan ponsel lipat murah yang tidak disebutkan namanya itu akan hadir dengan spesifikasi bawaan. Tingkat pertama.

Whistleblower yang sebelumnya dipercaya pemilik akun Twitter @chunvn888 yang sudah terbiasa membocorkan informasi produk terbaru Samsung mengungkapkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu tengah menyiapkan ponsel lipat murah Galaxy A Fold.

Baru-baru ini media dari Korea Selatan, berita asing Galaxy A Fold kabarnya akan dijual kurang dari 1 juta won atau setara dengan Rp 11,4 juta.

Harga ini jelas jauh lebih murah dibandingkan Galaxy Z Fold3 yang akan dirilis pada 2021 seharga Rs 25 juta, atau selisih sekitar Rs 5 juta dari Galaxy Z Flip3 yang saat ini dijual di Indonesia seharga Rs 25 juta. 16 juta.

berita asing menunjukkan bahwa perusahaan mengungguli harga rendah dengan mematikan beberapa fitur premium Galaxy Z Fold. Salah satunya adalah layar ponsel ini tidak akan dilengkapi dengan kaca fleksibel (Ultra Thin Glass).

Sekadar informasi, Galaxy Z Fold sendiri memiliki banyak sekali teknologi canggih dan fitur premium. Misalnya, fitur tahan air bersertifikasi IPX8 dan pelumas baru pada engselnya, membuat layar diklaim mampu menahan 200.000 lipatan.

Sejauh ini, bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A Fold masih minim. Karena, berita asing tidak memberikan detail tambahan, baik dari segi spesifikasi maupun bentuk ponsel.

Selain itu, perlu diketahui juga bahwa harga Samsung Galaxy Z Fold3 lebih murah dari generasi sebelumnya.

Ya, Galaxy Fold generasi pertama dibanderol dengan harga Rs 30,8 juta, lalu Samsung menaikkan harga Galaxy Z Fold2 menjadi Rs 33,8 juta. Sedangkan Galaxy Z Fold3 sendiri dibanderol dengan harga Rp25 juta.

Baca juga:   VIRAL Bocah Terjebak di Pipa Beton, Sulit Keluar Hingga Warga Harus Lakukan ini

Samsung Galaxy Z Fold3 5G menampilkan layar utama Dynamic AMOLED 2x 7,6 inci dengan resolusi 1768 x 2208 piksel dan rasio aspek 22,5:18.

Layar utama Galaxy Z Fold3 5G mendukung kecepatan refresh 120Hz. Sementara itu, layar kedua atau penutup layar menggunakan panel 6,2 inci yang sama.

Dari segi kamera, smartphone yang dapat dilipat ini memiliki tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 12MP, sudut ultra lebar 12MP, dan kamera telefoto 12MP. Di bagian depan, terdapat kamera 10 megapiksel yang siap memenuhi kebutuhan pengguna untuk selfie dan video call.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G ditenagai oleh prosesor Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal hingga 512GB.

BACA JUGA: Peluncuran Samsung Galaxy XCover6 Pro, dukungan jaringan HP 5G

Dengan berat 271 gram, perangkat ini bersertifikat IPX8 dan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan One UI 3.5 terbaru dari Samsung.