Lompat ke konten

Samsung Umumkan Galaxy M13 Secara Diam-diam, Ini Spesifikasinya

Galaxy-M13-Light-Blue

GANTI EMAIL Raksasa teknologi Korea Selatan Samsung diam-diam merilis ponsel seri Galaxy M terbarunya, Galaxy M13. Dilihat dari namanya, ponsel ini kemungkinan besar diposisikan sebagai penerus Galaxy M12.

Saat ini spesifikasi Samsung Galaxy M13 telah dipublikasikan oleh perusahaan tersebut di situs resmi Samsung Mobile Press.

Spesifikasi Samsung Galaxy M13

Galaxy M13 biru muda. (IST)

Samsung Galaxy M13 menggunakan desain layar Infinity V Display dengan panel IPS LCD berukuran 6,6 inci dan dukungan resolusi FHD+.

Terdapat sensor kamera tunggal 8MP di notch yang siap memanjakan penggunanya untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video (video call).

Kemudian tiga kamera dipasang di punggungnya, disusun secara vertikal dalam bentuk modul persegi panjang dengan ujung membulat.

Ketiga kamera belakangnya masing-masing terdiri dari kamera utama 50MP, kamera ultra wide-angle 5MP, dan depth sensor 2MP.

Soal performa, Samsung menyematkan chipset Exynos 850 sendiri sebagai pendongkrak performa Galaxy M13. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 4GB yang memiliki dua pilihan memori yakni 64GB dan 128GB.

Yang mengejutkan, ponsel ini juga dilengkapi dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi penyimpanan hingga 1TB. Dari segi daya tahan, Galaxy M13 ditopang baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W.

Dari sisi software, ponsel ini akan dikirimkan ke konsumen dalam keadaan sudah memiliki sistem operasi One UI Core 4.1 berbasis Android 12.

Fitur lain yang dimilikinya antara lain sensor sidik jari di bagian samping, NFC, audio jack 3.5mm, WiFi 5, Bluetooth 5.0, dan port USB Type-C.

Galaxy M13 tersedia dalam warna Hijau Tua, Tembaga Oranye, dan Biru Muda. Sayangnya, Samsung belum mengumumkan harga resmi perangkat ini.

BACA JUGA: Muncul di website Postel, Samsung Galaxy A13 5G Siap Dijual di Indonesia

Baca juga:   Viral Struk Tagihan Makan Capai Rp 350 Juta, Bikin Melongo!

Menurut kabar, ponsel ini akan segera dirilis di beberapa negara Eropa. Namun belum diketahui apakah Samsung akan memboyongnya ke Indonesia atau tidak.