Lompat ke konten

Sempat Viral, Ini Klarifikasi Soal Video Cleaning Service Bersihkan Sepatu Pengunjung Mal

Screenshot-Unggahan-Akun-@sayaphati

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Beberapa waktu lalu, netizen dihebohkan dengan video seorang petugas kebersihan sedang membersihkan sepatu pengunjung pusat perbelanjaan.

Yang membuat kesal dan marah adalah pengunjung tidak melepas sepatunya saat petugas kebersihan membersihkan sepatunya.

Berbagai komentar hujatan terus berdatangan dari warganet usai video tersebut viral. Banyak yang mengkritiknya dengan keras dan menyebut pengunjung itu tidak etis.

Namun, baru-baru ini beredar screenshot yang berisi klarifikasi dari seorang pria yang mengaku sebagai ibu dari seorang wanita yang berkunjung ke mal tersebut.

Sang ibu menceritakan kronologi insiden pembersihan yang menjadi viral bagi pengunjung mal.

Menurutnya, versi yang diminta anaknya kepada petugas kebersihan untuk membersihkan sepatunya tidak benar.

“Itu terjadi pada hari Sabtu, 11 Juni. Bukan putri saya yang meminta agar sepatunya dipoles. Orang yang merekam video itu tidak tahu cerita sebenarnya,” jelasnya.

Saat penistaan ​​terus muncul setelah video, sang putri panik dan tegang. Kemudian terungkap bahwa pada saat itu, dua anaknya sedang membeli kopi, yang berada di sebelah mal di mana pengunjung diizinkan untuk membawa anjing mereka.

Di sana, sang adik menginjak kotoran anjing dan hendak membersihkan sepatunya. Ngomong-ngomong, petugas kebersihan datang dan membawa ember dan kain pel.

Kemudian adik dan adik bertanya di mana keran untuk mencuci sepatu.

“Ada mal anak laki-laki tidak jauh dari sana yang menyapu kotoran anjing. Anak saya tanya ke dokter kandungan di mana keran airnya karena disuntik lumpur, dia mau bersihin sepatunya karena mau balik ke mall. Sekarang OB bilang tidak ada kran yang ada airnya,” ujar sang ibu menjelaskan kronologis kejadian viral tersebut.

“Ada OB kedua, bawa ember dan kuas. Itu tugas mereka untuk mengumpulkan kotoran anjing. Putri saya melihat OB kedua, dia bertanya lagi, “Mas ambil air, ada keran karena saya menginjak lumpur di sepatu saya,” lanjutnya.

Baca juga:   Cara Mengatasi Layout Layar Awal Terkunci Realme

Ketika seorang anak ingin melepas sepatunya, petugas kebersihan melarangnya. Sebagai gantinya, dia menawarkan untuk membantu putranya menyemir sepatunya.

“Putri saya ingin melepas sepatunya. Kata Masnya, jangan lepas landas, tapi pakai sepatumu. Mbak mengambil sepatunya dan aku membersihkannya. Putri berkata tidak, saya hanya membersihkannya. Kakaknya juga bilang tidak, gan. Tapi Mas bilang kamu repot-repot menyisir rambutmu. Pada akhirnya, dia membersihkannya, ”jelas sang ibu.

“Jadi kebaikan dan ketulusan Masa OB malah disalahartikan oleh para netizen yang membuat video tersebut. Saudara laki-laki itu telah memberikan tip uang (sebuah tangan muncul di video untuk memberi uang). Tapi OB mas luar biasa, dia tidak mau menerima tip,” jelasnya lagi.

Di akhir klarifikasi, sang ibu mengatakan bahwa keluarganya akan pergi ke kantor manajemen mal untuk menyelesaikan masalah.

Tangkapan layar akun @sayaphati yang diunggah. (IST)

BACA JUGA: Petugas pembersih virus diminta untuk membersihkan sepatu pengunjung mall, dan itu menyedihkan

“Ya, saya berencana untuk pergi ke kantor manajemen mal besok pagi. Putri saya tidak akan menggurui pembersihan sama sekali. Padahal, mereka ingin bersaksi kepada pengelola mal tentang kesungguhan cleaning service tersebut,” tutupnya.