Lompat ke konten

Sempat Viral Tutup Plat Motor Pakai Celana Dalam, 4 Emak-emak Kini Didapuk Jadi Duta ETLE

Jejaring sosial, BUAT POSTINGAN – Setelah video tersebut menjadi viral dan cukup menghebohkan media sosial dengan konten video yang menutupi plat nomor sepeda motor di celana dalam mereka, empat wanita juga ditangkap oleh polisi dari kepolisian Lamponga.

Keempat ibu tersebut merupakan warga Desa Miru, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Mereka adalah AK, L, T dan R.

Empat ibu mengakui kesalahan mereka, dan itu demi pemeliharaan.

“Motifnya hanya untuk membuat konten dan konsumsi pribadi karena keterbatasan pengetahuan,” kata Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, Jumat (7 Januari 2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Setelah kejadian ini, mereka dididik dan ditugaskan sebagai duta ETLE di kepolisian Lamonga.

Polisi juga membekali perempuan dengan pengetahuan tentang Electronic Traffic Enforcement (ETLE). Mereka bebas dari hukuman dan diperintahkan untuk menyebarkan informasi ini ke ETLE.

Miko juga berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, baik secara etika maupun moral.

A.K., pengendara sepeda motor yang plat nomornya ada di celana dalamnya, juga mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas perbuatannya. Dia berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Saya akui bahwa itu adalah kesalahan saya karena saya menaruh bra dan CD saya di sepeda. Saya mohon maaf kepada Kapolres Lamonga, juga kepada jajaran dan warga masyarakat Lamonga. Saya tidak akan mengulangi perbuatan saya lagi,” kata AK.

Seperti diketahui, sebelumnya dalam sebuah video viral, seorang ibu tertangkap kamera sedang menutupi plat nomor sepeda motornya dengan celana dalamnya.

Ini seolah-olah untuk menghindari kamera ETLE atau tiket elektronik. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram. @news_lamongan_.

Video tersebut memperlihatkan ibu-ibu yang mengenakan daster dan sepatu merah hanya menginjak gas di sepeda motor dengan transmisi otomatis. Tapi yang menarik perhatianku adalah celana dalam yang menempel di plat nomornya.

Baca juga:   Cara Belanja di Instagram Tanpa Takut Tertipu, Coba Sekarang Juga!

BACA JUGA: Ibu-ibu sepeda motor menutupi plat nomor di celana dalam mereka untuk menghindari ETLE?

Video itu banyak dikomentari oleh banyak netizen, dengan beberapa menganggapnya serius dan beberapa bereaksi dengan kocak.