Lompat ke konten

Sharp Aquos V6 5G Meluncur di Indonesia, Tawarkan Layar 90Hz dan Punya NFC

POST FORMASI – Sharp baru saja mengumumkan peluncuran Sharp Aquos V6 5G ke pasar Indonesia. Ponsel ini merupakan tambahan dari Aquos V6 dan Aquos V6 Plus yang mereka rilis sebelumnya.

Sharp Indonesia mengungkapkan bahwa Aquos V6 5G hanya tersedia di Indonesia. Ponsel ini memiliki layar HD+ berukuran 6,6 inci yang luas dan sudah memiliki refresh rate 90Hz.

Sharp Aquos V6 5G ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Jika kecil, ada slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1TB.

Dari segi kamera, smartphone ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang dengan kamera utama 50MP, dilengkapi dengan sepasang kamera makro dan sensor kedalaman 2MP.

Sementara untuk mendukung selfie atau video call, terdapat kamera 8 megapiksel di bagian depan, atau lebih tepatnya di notch yang dipasang di bagian atas layar.

Dari segi daya tahan, Aquos V6 5G dibekali baterai 5000mAh yang diklaim mampu bertahan 2 hari dengan pemakaian normal. Selain itu, Sharp juga menyertakan fitur pengisian cepat 15W untuk mengurangi waktu pengisian daya.

Terlepas dari karakteristik yang bisa disebut pasar, Sharp Aquos V6 5G memiliki beberapa fitur menarik yang tidak dimiliki ponsel lain di kelas ini.

Beberapa fitur yang dipertimbangkan antara lain adalah fitur NFC multifungsi yang dapat memudahkan kita untuk mengecek saldo e-money atau mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Tak hanya itu, ponsel perusahaan asal Jepang ini juga dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, sistem operasi Android 12, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, audio jack 3.5mm dan USB Type- pelabuhan C. . . .

Tersedia dalam warna abu-abu tua dan magenta, Aquos V6 5G mulai dijual di Indonesia dengan banderol Rp 3.499.000.

Baca juga:   Cara Menyimpan Sandi di Google Secara Otomatis dan Manual

BACA JUGA: Peluncuran Sharp Aquos Sense 7 dan Sense 7 Plus yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon 695.

Sharp juga mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone flagship dan foldable di Indonesia di masa depan.