Lompat ke konten

Sony Xperia 1 IV Gaming Edition Meluncur dengan RAM 16 GB dan Internal 512 GB

POST FORMASI – Sony secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Sony Xperia 1 IV Gaming Edition dan aksesori opsionalnya yang disebut Xperia Stream.

Aksesoris ini berguna sebagai sistem pendingin smartphone sekaligus sebagai alat streaming. Secara umum, spesifikasi Sony Xperia 1 IV Gaming Edition masih identik dengan Xperia 1 IV standar yang dirilis Juni lalu.

Perbedaan utama terletak pada RAM dan penyimpanannya, dimana Xperia 1 IV Gaming Edition memiliki RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

Selebihnya, ponsel ini masih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 dan ditopang baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W.

Sony Xperia 1 IV Gaming Edition dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang quad yang terdiri dari kamera utama 12MP, lensa telefoto 12MP, kamera ultra lebar 12MP, dan kamera ToF 3D 0,3MP.

Kamera ini memiliki teknologi Optical SteadyShot, optical image stabilization (OIS), real-time eye autofocus (AF), dan perekaman video 4K hingga 120 frame per detik.

Kemudian ada kamera 12 megapiksel di bagian depan untuk mendukung selfie. Ponsel ini sendiri menggunakan panel AMOLED 4K berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Smartphone perusahaan Jepang ini menjalankan Android 12, bersertifikat IP68, sehingga tahan air dan debu, memiliki pemindai sidik jari yang dipasang di samping, dan speaker stereo.

Beberapa fitur lain yang dimilikinya antara lain jaringan 5G, WiFi 6e, Bluetooth 5.2, jack audio 3.5mm, dan port USB Type-C.

Xperia 1 IV Gaming Edition dengan paket Xperia Stream dijual seharga 175.000 yen atau setara dengan Rp 18,3 juta. Penjualan pertama akan berlangsung pada 15 September 2022.

BACA JUGA: Sony Xperia 10 III Lite diluncurkan dengan prosesor Snapdragon 690 5G

Baca juga:   Bocah di Bekasi Kabur dari Rumah dengan Kaki Dirantai, Kelaparan dan Minta Makan ke Tetangga

Sayangnya, belum ada informasi apakah perangkat ini akan tersedia di seluruh dunia. Namun yang pasti, kemungkinan besar Xperia 1 IV Gaming Edition tidak akan dirilis secara resmi di Indonesia.