Lompat ke konten

Punya Bodi Transparan, Inilah Spesifikasi dan Harga Nothing Phone (1)

GANTI EMAIL – Setelah berbagai rumor dan bocoran yang beredar di dunia maya, akhirnya terungkap spesifikasi dan harga resmi dari Nothing Phone (1).

Seperti namanya, ini adalah smartphone pertama dari pabrikan Nothing, yang menawarkan sejumlah keunggulan.

Tidak seperti kebanyakan ponsel Android pada umumnya, Nothing Phone (1) memiliki bagian belakang transparan yang memperlihatkan bagian dalamnya.

Tidak ada Spesifikasi Telepon (1)

Smartphone ini memiliki layar OLED 6,55 inci yang mendukung resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel), kecepatan refresh 120Hz, kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz, dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, layar Nothing Phone (1) juga menawarkan tingkat kecerahan hingga 1200 nits dan memiliki sensor sidik jari di bawahnya.

Perusahaan kemudian menyematkan lubang kecil di sudut kiri atas layar, yang didedikasikan untuk kamera selfie 16 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX471.

Untuk menunjang fotografi, perangkat ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama Sony IMX766 50MP dan kamera ultra lebar 50MP.

Dari segi performa, Tidak ada yang membekali ponsel pertama ini dengan SoC Snapdragon 778G+ yang mendukung RAM hingga 12GB dan menawarkan penyimpanan internal hingga 256GB.

Dari segi daya tahan, Nothing Phone (1) mengemas baterai 4.500mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 33W. Nah, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi penuh baterai hanya dalam 70 menit.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka Nothing OS (1). Perusahaan berjanji untuk menyediakan hingga tiga generasi pembaruan Android dan merilis pembaruan keamanan setiap dua bulan selama empat tahun ke depan.

Harga

  • 8 GB RAM + 128 GB ROM €469 atau setara Rp7 juta
  • 8 GB RAM + 128 GB built-in – 499 euro atau setara dengan 7,5 juta rupee.
  • 8 GB RAM + 128 GB built-in – 549 euro atau setara dengan 8,2 juta rupee.
Baca juga:   5 Aplikasi Edit Foto Sama Artis yang Bagus dan Tampak Nyata

Sejauh ini, telah dipastikan bahwa ponsel yang tersedia dalam warna hitam putih ini hanya akan dijual di Inggris, Finlandia, Malaysia, Singapura, Thailand, Spanyol, Portugal, Prancis, Swedia, Swiss, dan sebagainya.

BACA JUGA: Leica luncurkan smartphone Leitz Phone 1 seharga Rp 24,5 juta

Sayangnya, saat menelusuri daftar tersebut, nama Indonesia tidak dicantumkan.