Lompat ke konten

Spesifikasi dan Harga Tecno Pova 3, HP dengan Baterai 7.000 mAh

GANTI EMAIL – Tecno Mobile telah resmi mengumumkan perilisan ponsel murah terbarunya, Tecno Pova 3. Sesuai dengan namanya, merupakan penerus Tecno Pova 2 yang dirilis pada Juni 2021.

Mewarisi DNA pendahulunya, ponsel ini hadir dengan baterai besar 7000mAh sebagai nilai jual utamanya.

Perusahaan mengklaim bahwa baterai bertahan selama dua hari dengan penggunaan normal. Proses pengisiannya juga cukup cepat karena ponsel ini hadir dengan fitur fast charging 33W.

Dalam keadaan darurat, ponsel ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain seperti baterai eksternal berkat fungsi pengisian balik 10W.

Dari segi tampilan, Pova 3 mengusung desain modern yang menampilkan layar IPS LCD 6,9 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz di bagian depan.

Layarnya dihiasi dengan punch-hole di bagian tengah atas, yang menampung kamera 8 megapiksel untuk selfie dan panggilan video.

Lalu ada tiga kamera di bagian belakang: kamera utama 50MP dan sepasang lensa 2MP sebagai kamera sekunder.

Dari segi hardware, Tecno Pova 3 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G88 yang didukung oleh RAM 4GB/6GB dan penyimpanan internal 64GB/128GB.

Perangkat ini bahkan memiliki pemindai sidik jari di bagian samping serta fitur face unlock untuk menjaga keamanan perangkat, serta speaker stereo untuk memastikan pengalaman suara yang menyenangkan.

Tecno Pova 3 ditawarkan dalam tiga pilihan warna: Electric Blue, Tech Silver, dan Eco Black. Dari segi software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka HiOS.

Untuk saat ini, ponsel ini hanya tersedia di pasar Filipina, dan ada kemungkinan perusahaan akan segera merilisnya di Indonesia.

BACA JUGA: Tecno Camon 19 Pro 5G akan dikirimkan dengan sistem operasi Android 13

Baca juga:   Viral Bayi ini Punya Wajah Mirip Ameena Anak Atta dan Aurel, Disebut Kembar

Di Filipina, Tecno Pova 3 dibanderol dengan harga 8.999 peso (sekitar Rp 2,5 juta) untuk varian 4GB/64GB dan 9.399 peso (sekitar Rp 2,7 juta) untuk varian 6GB/128GB.