Lompat ke konten

Belum Diresmikan, Spesifikasi Realme 9i 5G Keduluan Bocor di Internet

POST FORMASI Rumor mengatakan bahwa Realme akan segera meluncurkan smartphone 5G terbarunya di India, yaitu Realme 9i 5G. Meski masih belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia, kemungkinan ponsel tersebut juga akan hadir di Tanah Air.

Dilihat dari kebocoran di Internet, Realme 9i 5G kabarnya akan diluncurkan di Bollywood pada 18 Agustus.

Tidak hanya tanggal peluncuran, spesifikasi Realme 9i 5G, tetapi juga foto-fotonya. renderingdia muncul di dunia maya. Ponsel ini akan hadir dalam dua pilihan warna yakni hitam dan emas.

Realme 9i 5G akan menampilkan layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 90Hz, dan touch sampling rate 180Hz. Dilihat dari spesifikasi layarnya, Realme 9i 5G masuk dalam kategori ponsel kelas menengah.

Perangkat ini kabarnya akan mengusung prosesor MediaTek Dimensity 810 yang disandingkan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan, yakni 4/64GB dan 6/128GB.

RAM ponsel masih dapat diupgrade menggunakan fitur ekspansi RAM dinamis 5 GB yang dapat diaktifkan oleh pengguna di menu Pengaturan.

Dari segi kamera, Realme 9i 5G akan menampilkan pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50MP, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP. Di bagian depan, Realme akan mengintegrasikan kamera selfie 8MP tunggal.

Smartphone ini akan dirilis dengan sistem operasi Android 12 yang dibalut dengan antarmuka Realme UI versi terbaru. Kemudian untuk kebutuhan daya, terdapat baterai 5000 mAh dengan dukungan fast charging 18W, yang dapat diisi melalui port USB tipe C.

Di sisi lain, Realme berencana meluncurkan tablet murah Realme Pad Mini, Realme Narzo 50i Prime dan jam tangan pintar Realme Watch 3 pada 18 Agustus.

Baca juga:   Cara Mematikan Windows Update Otomatis

Sekadar informasi, Realme Pad mini memiliki layar 8,7 inci, prosesor Unisoc Tiger T616, RAM 4 GB, ROM 64 GB, kamera utama 8 MP, dan baterai 6400 mAh.

Sedangkan Realme Narzo 50i Prime merupakan ponsel entry-level yang ditenagai oleh chipset yang sama, yakni Unisoc T612 yang dipadankan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

BACA JUGA: Ponsel entry level Realme C33 segera hadir, ini dia prediksi harganya

Ponsel ini memiliki layar 6,5 inci HD+IPS LCD, kamera utama 8MP, dan baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 10W.