Lompat ke konten

Rilis 20 Juli, Spesifikasi Utama Nubia Z40S Pro Bocor di Weibo

GANTI EMAIL – Nubia akan kembali merilis smartphone flagship baru bernama Nubia Z40S Pro pada tanggal 20 Juli. Smartphone dikatakan akan diluncurkan dengan pembaruan Nubia Z40 Pro yang dirilis Februari lalu.

Peningkatan utama yang ditawarkannya adalah dukungan chipset yang lebih bertenaga, yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Selain itu, Nubia Z40S Pro akan hadir dengan layar datar dan desain modul kamera belakang yang berbeda.

Nubia Z40S Pro akan memiliki pengaturan tiga kamera belakang dengan kamera utama 64MP yang menggunakan sensor Sony IMX787, dipasangkan dengan kamera ganda 50MP dengan sudut ultra lebar dan makro dan kamera periskop 8MP.

Sebuah teaser yang diposting oleh perusahaan di Weibo mengonfirmasi bahwa ponsel ini akan tersedia dalam warna hijau dan hitam serta Edisi Terbatas Ling Cage khusus.

Perangkat ini akan mendukung baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 80W. Namun sayang, detail spesifikasi lainnya belum banyak disebarluaskan.

Sebagai perbandingan, Nubia Z40 Pro menampilkan layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi hingga 1080 x 2400 piksel, juga dikenal sebagai FHD+. Kecepatan refresh layar juga telah mencapai 120Hz.

Nubia Z40 Pro menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan salah satu prosesor terbaik di kelas flagship. Performanya didukung oleh RAM hingga 16GB dan memiliki penyimpanan internal hingga 1TB.

Perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 12 ini memiliki dua pilihan baterai, yakni varian pengisian standar 5000mAh dengan fast charging 80W dan varian magnetic charging 4500mAh yang didukung fast charging 66W.

Nubia Z40 menggunakan teknologi sidik jari dalam layar (di bawah layar), tetapi tidak memiliki slot kartu microSD dan jack audio 3,5 mm.

BACA JUGA: Debut di China, seri Nubia Red Magic 7S menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1

Baca juga:   Khawatir Diduduki Murid Lain, Emak-emak ini Sampai Lakban Bangku Kelas Anaknya

Dari segi harga, varian Standard Edition dijual di China dengan harga mulai RMB 3.399 (sekitar Rp 7,7 juta), sedangkan varian Magnetic Charging Edition dibanderol mulai dari RMB 4.299 (sekitar Rp 9,7 jutaan).