Lompat ke konten

Spesifikasi Vivo Y02s Terungkap di Situs Resmi, Usung RAM 3GB dan Android 12

GANTI EMAIL – Bocoran ketersediaan Vivo Y02 sudah beredar di internet sejak bulan lalu, dan kini penerus Vivo Y01 sudah terdaftar di situs resmi global vivo.

Menurut bocorannya, Vivo Y02s menawarkan spesifikasi entry level namun memiliki desain premium sehingga tidak terlihat seperti ponsel murahan.

Ponsel ini memiliki layar LCD IPS 6,51 inci HD+ (720 x 1600 piksel) dan dihiasi dengan lekukan berbentuk takik dengan kamera selfie 5 megapiksel.

Vivo Y02s memiliki desain datar dengan dimensi bodi 163,9 x 75,55 x 8,19mm dan bobot sekitar 182 gram. Dua pilihan warna yang ditampilkan yakni Flourite Black dan Vibrant Blue.

Di bagian belakang ponsel terdapat kamera 8MP, disertai dengan lampu kilat LED. Uniknya, desain modul kamera menunjukkan ponsel ini memiliki kamera belakang ganda.

Meski hanya memiliki satu kamera belakang, pihak perusahaan mengklaim telah menerapkan teknologi kecerdasan buatan untuk memastikan hasil foto yang maksimal.

Tidak hanya itu, perusahaan juga menyatakan bahwa kamera belakang Vivo Y02s dilengkapi dengan algoritma khusus untuk mendukung foto dengan efek bokeh.

Untuk dapur pacunya, Vivo Y02s menggunakan chipset MediaTek Helio P35 yang disandingkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB atau 64GB.

Smartphone ini masih dilengkapi dengan slot kartu microSD, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Sedangkan untuk power bank, HP Vivo Y02s mengemas baterai 5.000mAh dengan charger 10W.

Dari segi software, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 yang memiliki antarmuka khas Vivo yaitu Funtouch 12.

Sayangnya, meski detail spesifikasi Vivo Y02s telah diposting di situs resmi global Vivo, harga ponsel ini belum terungkap.

BACA JUGA: BAGUS! Inilah Harga Vivo X80 dan X80 Pro di Indonesia.

Baca juga:   Okin Akhirnya Ketemu Tukang Jamu Viral yang Mirip Dengannya, Bak Pinang Dibelah Dua!

Selain itu, belum diketahui apakah ponsel ini akan dibawa ke Indonesia atau tidak.