Lompat ke konten

Tak Ada Jembatan, Kurir Harus Sebrangi Sungai Demi Antar Paket ke Rumah Penerima

Media sosial, RANCAH POST Kurir tersebut membagikan video yang memperlihatkan momen dirinya harus menyeberangi sungai saat hendak mengantarkan paket ke rumah penerima.

Sungai tersebut konon berada di Banjarnegar, Jawa Tengah. Selain kurir, sejumlah warga lainnya harus menyusuri sungai untuk sampai ke seberang.

Video kurir yang harus menyeberangi sungai untuk mengantarkan paket tersebut awalnya diunggah oleh akun Facebook Abium Bna.

“Nyuvun sevu lur.. Saya mengirim paket ke Wingi berisi nyanyian, seperti di video, dalam kondisi baik, Treyuh lur pan salib sampai mati, jembatan ra ana. Lok, Desa Duren, Kecamatan Pagedongan. (Maaf, kemarin saya kirim paket, ada yang lain seperti kondisi di video, menyentuh saya, saya ingin pulang, tidak ada jembatan),” tulis akun itu pada keterangan foto.

Video tersebut kemudian diunggah ke akun Instagram @banjarnegaraterkini pada 15 Juli 2022.

Video itu menunjukkan seorang kurir mencoba mengirimkan paket melintasi sungai. Tapi tidak ada jembatan, jadi kami harus turun ke sungai.

Tak hanya dirinya, sejumlah warga lainnya terlihat berenang menyeberangi sungai bersama anak-anaknya.

Hingga akhir video, kurir terus memotret area sungai, menunjukkan paket yang harus dia antarkan dengan menyeberangi sungai.

Menurut informasi yang terekam dalam video, tempat ini terletak di Sungai Mondo, di perbatasan desa Lebakwangi dan desa Duren, kecamatan Pegdongan, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Jembatan yang menghubungkan desa Duren dan desa Lebakwangi belum dibangun, sehingga penduduk desa Duren harus menyeberangi sungai untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti pergi ke pasar, sekolah, dll.

Momen ketika kurir harus menyeberangi sungai untuk mencapai rumah penerima pun langsung viral dan mendapat beragam komentar dari warganet. Tonton videonya di sini.

Baca juga:   Cara Download Scribd Gratis Tanpa Bayar 2022

Mereka sibukmenyebutkan Akun Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo agar bisa dibangun jembatan di seberang sungai.

sia_mebelpurwokerto, “Semoga ini bisa terlaksana ya Allah sangat membantu jika ada jembatannya😢”

tooha04, “Kirim pak gubernur ke @ganjar_pranowo ..nicky pak… mboten onten bridge.”

dany_susanto792, “@ganjar_pranowo, semoga bisa membantu masyarakat Banjarnegar kalian.”

BACA JUGA: Dianggap tidak dapat diterima, ibu menolak barang yang dikirim oleh kurir: Saya memesan kulkas, bukan kulkas!

novita_nfj, “Melasi, waktunya banjar esih ana sing kya iki wes, pira maning kie ya Allah, semoga pemerintah segera mengambil tindakan.”