Lompat ke konten

Evan Blass Bocorkan Tanggal Peluncuran Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4

Bocoran-tanggal-peluncuran-Galaxy-Z-Fold4

POST FORMASI Bocoran spesifikasi ponsel lipat terbaru Samsung, yakni Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4, terus bermunculan. Baru-baru ini, orang dalam gadget andal Evan Blass mengungkapkan tanggal rilis kedua ponsel tersebut.

Melalui postingan di akun Twitternya (@evleaks) yang ditandai dengan centang biru, Evan mengunggah foto undangan Galaxy Unpacked 2022 yang akan berlangsung pada 10 Agustus mendatang.

Tanggal peluncuran Galaxy Z Fold4 bocor. (IST)

Gambar yang dibagikan Evan tidak menyebutkan Galaxy Z Fold 4 atau Galaxy Z Flip4, tetapi foto undangan menunjukkan ponsel lipat berwarna lavender sedang dicuci.

Melihat bingkai dan cahaya yang dipancarkan layar, ada kecurigaan kuat bahwa ini adalah ponsel Galaxy Z Flip 4.

Informasi yang dibagikan oleh Evan ini semakin diperkuat oleh laporan yang menyebutkan bahwa Samsung akan memperkenalkan tema “Unlock Your World” pada perayaan Galaxy Unpacked bulan depan.

Sebelumnya, Samsung juga telah memperkenalkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 pada Agustus 2021. Pada saat itu, perusahaan menggunakan tema “Get Ready to Deploy”.

Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Z Fold4 dan Galaxy Z Flip4, Samsung juga akan merilis Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro.

Menurut laporan terbaru, baik Galaxy Z Fold4 maupun Galaxy Z Flip4 dikabarkan akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang dibantu oleh RAM hingga 12GB.

Galaxy Z Flip4 dikatakan memiliki layar utama berukuran 6,7 inci dengan panel Super AMOLED yang mampu menampilkan resolusi hingga Full HD+. Selain itu, refresh rate layarnya juga sudah mencapai 120Hz.

Sedangkan layar sekundernya akan berukuran 2,1 inci dan juga menggunakan panel Super AMOLED.

BACA JUGA: Samsung Galaxy M13 5G Buka Dimensity 700 Harganya Cuma 2 Jutaan

Galaxy Z Flip 4 dikatakan memiliki pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama 12MP dan kamera ultra lebar 12MP. Sedangkan di bagian depan, Samsung kemungkinan akan menyematkan kamera 10 megapiksel.

Baca juga:   HP Poco M5 Debut dengan SoC Helio G99 dan Layar 90 Hz, Harganya?