Lompat ke konten

Tanggal Peluncuran iPhone 14 Bocor, Dimajukan Jadi Lebih Cepat

POST FORMASI “Penggemar Apple di seluruh dunia tidak sabar menunggu iPhone 14 Series. Kabar terbaru menyebutkan bahwa penerus iPhone 13 Series akan diluncurkan jauh lebih cepat dari biasanya.

Seperti diketahui, Apple memiliki tradisi untuk selalu merilis seri iPhone terbaru setiap tahunnya di minggu kedua September.

Tradisi itu sepertinya akan berubah setelah pemimpin gadget ternama Max Weinbach mengumumkan bahwa iPhone 14 Series akan diluncurkan pada minggu pertama September 2022, tepatnya 6 September.

Max Weinbach sendiri merupakan karyawan XDA Developer yang sering membagikan bocoran informasi seputar gadget dari sumber terpercaya.

Kebocoran tanggal peluncuran iPhone 14 Series juga didukung oleh laporan yang ditulis oleh Mark Gurman dan dipublikasikan di situs teknologi Bloomberg.

Dalam laporannya, Mark Gurman mengaku telah menerima informasi penting yang mengungkapkan bahwa Apple telah mulai merekam dan mengumpulkan serangkaian acara peluncuran iPhone 14.

Seperti pendahulunya, peluncuran iPhone 14 tampaknya masih online.

Sementara itu, bocoran yang masih beredar mengklaim bahwa perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan merilis iPhone 14 dalam empat model, yakni iPhone 14 reguler, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Jadi, tidak akan ada iPhone 14 mini tahun ini.

Selain itu, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dikabarkan akan hadir dengan layar punch-hole, sedangkan dua model lainnya masih akan menggunakan desain layar yang sama dengan seri sebelumnya.

Selain itu, Apple juga diyakini akan mengintegrasikan chip A15 Bionic ke iPhone 14 dan iPhone 14 Max, dan perusahaan akan memasangkan chip A16 Bionic ke iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.

Baca juga:   7 Aplikasi Jogging Offline untuk Hitung Jarak Lari Tanpa Koneksi Internet

Meski berbeda chipset, keempat model iPhone 14 Series ini disebut-sebut memiliki RAM 4GB, yang membedakan hanya jenis RAM-nya.

Namun informasi mengenai tanggal peluncuran dan spesifikasi iPhone 14 Series di atas masih berupa bocoran yang belum bisa dikonfirmasi.

BACA JUGA: Cara Mengatasi iPhone Hotspot Tidak Muncul, 2 Menit Selesai!

Oleh karena itu, untuk mengetahui kebenarannya, kita tunggu saja peluncurannya pada September 2022.