Lompat ke konten

Tanggal Peluncuran Xiaomi 12S Diungkap, Bakal Masuk Indonesia?

GANTI EMAIL – Misteri terkait tanggal peluncuran Xiaomi 12S akhirnya terungkap. Ya, ponsel kamera Leica dipastikan akan diluncurkan pada 4 Juli mendatang.

Penggemar Mi di seluruh dunia dapat menyaksikan peluncuran Xiaomi 12S secara langsung, yang akan disiarkan di beberapa akun media sosial resmi perusahaan di Facebook, Twitter, dan YouTube.

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi 12S akan dirilis dalam tiga model, yakni Xiaomi 12S versi reguler, Xiaomi 12S Pro, dan Xiaomi 12S Pro.

Sayangnya, Xiaomi masih enggan membeberkan spesifikasi dari seri Xiaomi 12S selain dukungan kamera Leica yang disebutkan dalam teaser peluncurannya.

Namun bocoran spesifikasi Xiaomi 12S sudah tersebar di internet beberapa waktu lalu. Bocoran tersebut menyebutkan tiga model seri Xiaomi 12 akan menggunakan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Namun khusus untuk model Xiaomi Pro akan tersedia dalam varian chipset yang berbeda, yakni Dimensity 9000+.

Chipset Dimensity 9000+ sendiri telah diluncurkan oleh MediaTek minggu lalu. Chip tersebut dikatakan menyediakan prosesor, GPU, dan peningkatan untuk pemrosesan sinyal dan modem 5G.

Xiaomi 12S reguler dan Pro dikabarkan menggunakan layar LTPO AMOLED 2.0 dengan dukungan kecepatan refresh 120Hz dan lubang punch di bagian tengah atas.

Di bagian belakang, ketiga ponsel yang disebutkan di atas memiliki modul kamera berukuran raksasa yang hampir memenuhi seluruh bagian belakang.

Selain itu, ketiga model seri Xiaomi 12 ini juga terbilang kompak dengan baterai 5000mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 120W.

Model reguler dan Pro dilaporkan akan hadir dengan tiga opsi penyimpanan, termasuk 8GB + 12GB, 8GB + 256GB, dan 12GB + 512GB.

Baca juga:   Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Vivo Y35

Untuk saat ini, model Ultra hanya akan tersedia dalam dua pilihan memori, yakni 8GB + 256GB dan 12GB + 512GB.

BACA JUGAA: Segera hadir, ini dia bocoran spesifikasi Xiaomi Redmi K50i.

Meski tanggal peluncuran global seri Xiaomi 12S telah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan, pihak Xiaomi Indonesia belum merilis informasi apapun terkait ketersediaan ponsel andalannya di Tanah Air.