Lompat ke konten

Samsung Umumkan Tanggal Rilis Galaxy XCover 6 Pro dan Galaxy Tab Active 4 Pro

Tanggal-Rilis-Galaxy-XCover-6-Pro

GANTI EMAIL “Samsung dipastikan akan merilis Galaxy XCover 6 Pro dan Galaxy Tab Active 4 Pro secara global bulan depan, atau lebih tepatnya pada 13 Juli 2022.

Menjelang peluncurannya, sejumlah bocoran mulai beredar di dunia maya terkait desain dan spesifikasi kedua perangkat tersebut.

Galaxy XCover 6 Pro sendiri dikabarkan sudah muncul di situs FCC awal bulan ini. Namun sayangnya, Samsung belum membeberkan detail spesifikasi Galaxy XCover Pro atau Galaxy Tab Active 6 Pro.

Tanggal rilis Galaxy XCover 6 Pro. (IST)

Menurut situs SamMobileGalaxy XCover 6 Pro sebelumnya dikenal dengan nama Galaxy XCover Pro 2. Meski berbeda nama, ponsel tangguh ini tetap akan diposisikan sebagai penerus Galaxy XCover Pro yang dirilis pada 2020.

Berdasarkan gambar render yang muncul secara online, Galaxy XCover 6 Pro memiliki dua kamera di bagian belakang. Di bagian depan, ponsel ini memiliki layar waterdrop notch yang dikelilingi bezel tebal.

Kuat dugaan Galaxy XCover 6 Pro akan dibekali layar 6,6 inci dengan panel tipe TFT yang mendukung resolusi FHD+. Takik itu akan menampung kamera 13 megapiksel yang siap untuk selfie dan panggilan video.

Sementara dua kamera belakang diyakini 50MP, kamera utama ditemani kamera ultra-lebar 8MP.

Didesain untuk penggunaan di luar ruangan, smartphone ini dikatakan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G, yang dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Samsung Galaxy XCover 6 Pro diharapkan hadir dengan baterai 4.050mAh yang mendukung pengisian cepat 25W dan menjalankan Android 12.

BACA JUGA: Samsung akan segera memperkenalkan Galaxy S21 FE 4G, harganya akan lebih murah

Sementara itu, spesifikasi Galaxy Tab Active 4 Pro belum diungkapkan. Tablet baru dari Samsung ini dikatakan memiliki bentuk yang kokoh dan dukungan untuk pena digital (S Pen).

Baca juga:   HP ZTE Axon 40 Ultra Rilis Secara Global, Indonesia Juga Kebagian Lho!