Lompat ke konten

Tecno Camon 19 Pro Resmi Diumumkan, Ponsel Pertama dengan Sensor 64MP RGWB

GANTI EMAIL – Seperti yang dijanjikan, Tecno Mobile akhirnya secara resmi meluncurkan Camon 19 Series di sebuah acara yang diadakan di Rockefeller Center, New York, AS.

Salah satu model di seri Camon 19 yang menjadi sorotan adalah Camon 19 Pro yang lahir sebagai smartphone pertama di dunia dengan sensor RGWB 64 megapiksel yang diproduksi oleh Samsung.

Selain itu, perusahaan juga mengklaim bahwa ponsel baru ini memiliki bezel tipis dengan ketebalan hanya 0,98mm.

Spesifikasi Tecno Camon 19 Pro

Perangkat ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,8 inci dengan resolusi FHD+. Layar refresh rate 120Hz juga dihiasi dengan poni di tengah yang menampung kamera selfie 32MP.

Dalam hal fotografi, perusahaan menawarkan pengaturan tiga kamera termasuk kamera utama 64MP dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization).

Kamera ini memiliki lensa telefoto 50 megapiksel dengan zoom optik 2x dan panjang fokus setara 50mm. Sedangkan resolusi kamera ketiga masih dirahasiakan.

Camon 19 Pro dibekali SoC Helio G96 yang dipasangkan dengan tiga pilihan memori, yakni 4GB+128GB, 8GB+128GB, 8GB+256GB.

Dari segi sumber daya, ponsel ini ditenagai oleh baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W dengan port pengisian USB Type-C.

Beberapa fitur lain yang ditawarkannya antara lain slot SIM ganda (nano), jaringan 4G, OS Android 12, sidik jari samping, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan NFC.

Harga

Pihak perusahaan belum membeberkan secara lengkap harga dari smartphone terbaru ini. Namun, menurut berita, varian Tecno Camon 19 Pro 4GB + 128GB sudah tersedia di pre-order di Kenya dengan harga sekitar Rs 3,1 juta saat ini.

BACA JUGA: Resmi diluncurkan! Berikut harga dan spesifikasi Tecno Camon 19 Neo.

Baca juga:   Versi Terbaru Vivo T1x Resmi Diumumkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Camon 19 Pro tersedia dalam warna Eco Black dan Sea Salt White. Belum diketahui apakah ponsel ini akan dikirim ke Indonesia atau tidak.

Artikel Terkait